Jumlah Crazy Rich Indonesia Diprediksi Meningkat 67 Persen, Begini Penjelasannya

Jumlah Crazy Rich Indonesia Diprediksi Meningkat 67 Persen, Begini Penjelasannya

Crazy Rich alias orang yang ultra kaya di Indonesia kabarnya bakal meningkat hingga 67 persen dalam waktu lima tahun mendatang atau sampai 2025 nanti. Waw! 

Kabar ini sendiri tentunya nggak mengada-ngada. Hal ini sudah tercantum di The Wealth Report yang dirilis sama Knight and Frank pada Maret lalu. Di dalam laporannya, Indonesia diprediksi bakal memimpin peningkatan jumlah Ultra High Net Worth Individual (UHNWI) di benua Asia selama kurun waktu lima tahun mendatang. 

Ilustrasi crazy rich (cnnindonesia.com)

"Asia memuncaki perkiraan pertumbuhan UNHWI di dunia sebesar 39 persen, didominasi oleh Indonesia sebesar 67 persen dan India 63 persen. Hal ini akan membuat proporsi orang ultra-kaya Asia secara global meningkat menjadi 24 persen dari sebelumnya 22 persen," tulis Knight & Frank seperti yang dikutip dari IDN Times (6/4/2021).

Nah dari laporan The Wealth Report tersebut, Knight & Frank punya dua kategori orang kaya. Pertama disebut dengan UNHWI, alias orang-orang super kaya yang punya aset lebih dari 30 juta dolar Amerika Serikat. Atau sekitar 435 miliar Rupiah, termasuk aset dari residen mereka. 

Lalu ada juga kategori kedua yaitu High Net Worth Individual (HNWI) yang diartikan sebagai orang kaya dengan jumlah aset minimal 1 juta dolar AS. atau setara dengan 14,5 miliar Rupiah termasuk kepemilikan hunian.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"