Jenis Warna Kulit Orang Indonesia yang Bisa Bikin Bule Baper dan Merana

Jenis Warna Kulit Orang Indonesia yang Bisa Bikin Bule Baper dan Merana

Kalau membicarakan bule dan daya tarik orang Indonesia di mata mereka, kita pasti akan membayangkan sesuatu yang disebut eksotis. Memahami artinya, ada beragam penafsiran.

Menurut KBBI, eksotis adalah bergaya asing, luar biasa, istimewa, dan ganjil. Jadi, bisa kita tarik kesimpulan, jenis warna kulit yang coklat dan bersinar milik orang Indonesia itulah yang membuat kita disebut memiliki kulit eksotis.

Jenis warna kulit (avoskinbeauty.com)

Mengapa? Hal ini karena, seperti yang sudah kita tahu, bule-bule dari Eropa maupun Amerika memiliki kulit putih. Hal itu pun membuat mereka memandang segala sesuatu yang warnanya selain putih sebagai eksotis.

Nah, kalau kamu punya rencana bikin bule baper, nggak cuma kulit cokelat nan eksotis aja kok. Kamu yang memiliki 3 jenis warna kulit ini juga berpotensi membuat hati para bule merana. Pengin tahu apa aja?

Sawo matang/cokelat

Sebagian besar masyarakat Indonesia memiliki jenis warna kulit sawo matang. Warna kulit ini adalah salah satu ciri dari ras Mongoloid-Melayu. 

(thread.zalora.id)

Untuk penyebarannya sendiri hampir di seluruh Nusantara. Mulai dari Sumatra, Jawa, Bali, Kalimantan, Nusa Tenggara hingga Irian.

Kini, mungkin ada juga mereka yang kurang percaya diri dengan warna kulit ini. Tapi, kalau kamu amati, sosok seperti Anggun bisa jadi primadona lho di Prancis. Padahal, Anggun pun nggak pakai pemutih atau sejenisnya. So, buat apa minder, cuy?

Putih bersih

Sebenarnya, warna putih bersih bukan warna khas dari bangsa Indonesia. Biasanya, warna kulit ini dimiliki oleh mereka yang berdarah Tionghoa atau Barat. Namun, ajaibnya, orang Nusantara yang memiliki warna kulit ini malah terlihat sangat memesona!

Kulit putih bersih (twitter.com)

Berbeda dengan bule Barat yang kulitnya berwarna putih pucat, masyarakat Indonesia memiliki warna putih yang cerah. Merona dan tampak terawat karena nggak ada bintik-bintik, seperti yang ada pada kulit bule.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"