Jenis Pekerjaan yang Cocok Buat Traveler, Bisa Kerja Sambil jalan-Jalan Nih!

Jenis Pekerjaan yang Cocok Buat Traveler, Bisa Kerja Sambil jalan-Jalan Nih!

Pengin banget kerja sambil jalan-jalan? Ada lho beberapa jenis pekerjaan yang bisa cocok dengan keinginanmu!

Siapa sih yang nggak suka jalan-jalan? Keliling kota atau negara lain tuh memang seru banget. Selain nambah pengalaman, selalu ada pelajaran dan pengetahuan baru setiap kali pergi traveling. Minimal, foto di Instagram kamu jadi makin warna-warni deh karena sudah pergi ke mana-mana. 

Mungkin kamu pernah lihat orang-orang yang kayaknya sering banget pergi dari negara A ke negara A, dari kota C ke kota D, malah ada juga yang bisa berbulan-bulan sampai setahun lebih keliling dunia. Terus kamu mikir, kok bisa ya dia jalan-jalan terus dan darimana bisa dapat uang buat traveling sesering itu? 

Jawabannya sebenarnya mudah, gengs. Orang-orang yang sering traveling juga tetap bekerja dan menghasilkan uang, cuma dia memang memilih bidang pekerjaan yang memang memungkinkan untuk nggak menetap di suatu tempat. Apa aja sih jenis pekerjaan yang cocok kalau kamu mau jadi full time traveler dan nggak ada beban untuk terus menerus cuti dari kantor?

Menjadi guru bahasa demi jalan-jalan terus (world.edu)

Guru bahasa

Ngerasa kemampuan bahasa asing kamu mumpuni? Skill ini bisa jadi modal kamu buat keliling dunia, lho. Misalnya, selama kamu keliling Asia, bisa cari daerah-daerah yang bisa kamu ajarkan Bahasa Inggris. Kamu juga bisa ngajar privat buat anak-anak atau orang tua. Selesai dari satu kota, kamu bisa pindah ke kota lain, lalu menyusuri berbagai negara. 

Nggak cuma itu, saat ini banyak juga jasa belajar bahasa yang dilakukan secara online, jadi kamu tinggal modal laptop dan internet saja, sudah bisa jadi guru bahasa.

Jadi pramugari pasti bisa banget jalan-jalan terus (aviationcv.com)

Pramugari

Ya, dengan tugas yang memang harus terbang ke luar kota atau luar negeri, jadi pramugari bisa kamu pilih demi jalan-jalan gratis lho. Memang sih sebelumnya kamu harus ikutan pelatihan dan tes masuknya pun nggak mudah. Tapi pekerjaan ini layak dicoba. Lumayan kan kamu bekerja bonusnya jalan-jalan? 

Guru yoga

Jadi instruktur yoga pun bisa lho dilakukan sambil kamu jalan-jalan. Tinggal cari informasi studio atau tempat retret lalu lamar pekerjaan di sana. Seru kan kalau kamu ngajar yoga di Bahama atau Hawaii terus dapat kesempatan buat menjelajahi daerah tersebut? Nah, tapi pastikan kamu sudah jadi guru yoga profesional yang bersertifikat ya!

Bisa nulis sambil mantai, siapa mau? (thebarefootwriter.com)

Penulis

Pekerjaan menulis rata-rata nggak butuh selalu diam di tempat. Toh, modalnya hanyalah ide dan peralatan kerja yang sederhana, yaitu laptop dan internet. Bekerja sebagai penulis bisa dilakukan di mana saja, bahkan kamu bisa sempat kok jalan-jalan terus. Sambil keliling dunia pun bisa dilakukan. Kamu bisa cari informasi pekerjaan untuk penulis lepas atau jadi karyawan tetap di perusahaan tapi nggak memaksa kamu untuk selalu datang ke kantor. Seru, kan?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"