Jenis-Jenis Jas Hujan: Ada Beberapa Jenis, Kenali Mana Tipemu?

Jenis-Jenis Jas Hujan: Ada Beberapa Jenis, Kenali Mana Tipemu?

Sekarang iklim di Indonesia sudah gabisa ketebak, mana musim panas, mana musim ujan, dan itu artinya hujan bisa datang kapan aja semua dia.

Ibarat hantu jalangkung, datang tak dijemput pulang tak diantar, ya namanya ujan ya kalau mau ujan ya ujan aja. OItu artinya kita butuh yang namanya jas hujan gengs.

Tapi sebelum kita membeli jas hujan, kamu kudu tau jenis-jenis jas hujan yang bisa sesuai dengan karaktermu dan kegunaannya. Kayak apa? Yuk kita baca di bawah ini.

Jenis-jenis jas hujan

Jas Hujan Training

Jas Hujan Training Jas Hujan Training (yukborong.com)

Yang paling sering digunakan ya Jas Hujan Training gengs. jas hujan model begini ini dirasa paling aman dari terpaan hujan dijalan. 

Jas hujan training mempunyai dua bagian, yaitu setelan atas berupa jaket dan setelan bawah berupa celana. Jas hujan training dianggap nyaman dan pas dipakai oleh pengendara sepeda motor sebab tidak menjuntai hingga ke bawah sehingga aman bagi pemakainya. 

Biasanya sih, jas hujan jenis ini dapat dijumpai dengan ukuran yang beragam, mulai anak-anak hingga orang dewasa yang punya badan over.

Jas Hujan Ponco

Jas Hujan Ponco Jas Hujan Ponco (Bukalapak.com)

Diantara Jenis-jenis jas hujan yang ini yang paling dipakai masyarakat. Soalnya,  Jas hujan ponco memiliki bentuk seperti jubah dengan belahan samping yang tidak tertutup. 

Ada juga yang menyebutnya jas hujan kelelawar atau klebet dan juga bat man. Kalau kamu memilih jenis ini, maka kamu harus berhati-hati soalnya kalau nggak kamu duduki dengan benar maka akan mengibas kemana-mana sehingga kurang aman.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"