Jenazah Pemuda Ini Masih Utuh Setelah 14 Tahun Dikubur, Semasa Hidup Sangat Taat Agama

Jenazah Pemuda Ini Masih Utuh Setelah 14 Tahun Dikubur, Semasa Hidup Sangat Taat Agama

Jenazah seorang pemuda masih utuh meski udah meninggal 14 tahun yang lalu. Kisah hidup pemuda ini ngasih inspirasi pada banyak rang di dunia. Semasa hidup, dia adalah remaja yang sangat taat beragama.

Carlo Acutis meninggal pada usia 15 tahun setelah berjuang melawan leukimia. Dia adalah remaja cerdas yang sangat berbakat dengan teknologi sejak kecil. Orang tuanya yakin dia bakalan punya masa depan yang cerah. Tapi ternyata yang terjadi justru, Carlo Acutis meninggal karena leukimia.

Jenazah remaja masih utuh (ctsbooks.org)

Sejak umur sembilan tahun, Carlo hampir menguasai Operating System (OS) untuk aplikasi mobile, website, atau desktop. lalu tahun 2004, ia pernah membuat website khusus informasi iman kekatolikan. Februari 2020, di umur 12 tahun, Carlo sudah bisa merancang flowchart, menulis kode program, dan menguji program.

Meski masih remaja, Carlo Acutis termasuk sangat beriman dan taat beragama. Dia sangat senang menghadiri Misa harian, rajin berdoa Rosario, dan menerima Sakramen Tobat mingguan.

"Kristus hadir selalu dengan cara yang sama ketika pertama kali datang di dunia. Saat ini kita beruntung karena telah melihat-Nya di gereja lewat Ekaristi. Untuk apa kita menolak-nya? Kita perlu terbuka menerimanya," tulis Carlo dalam websitenya semasa hidup.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"