Jeff Bezos, Orang Terkaya di Dunia Versi Forbes yang Hartanya Rp2.500 Triliun

Jeff Bezos, Orang Terkaya di Dunia Versi Forbes yang Hartanya Rp2.500 Triliun

Menyandang predikat sebagai orang terkaya di dunia nampaknya bukan hanya sebuah gengsi belaka melainkan bisa mengubah hidup seseorang. Dengan memiliki banyak uang, otomatis orang tersebut bisa memberikan perubahan yang besar. Bukan hanya untuk dirinya tapi juga dunia. Nah, perubahan-perubahan itulah yang sekarang bisa kita rasakan.

Mulai dari dunia teknologi, informasi, komunikasi, transportasi, media sosial, bahkan situs jual beli online ini akan semakin memudahkan kehidupan manusia.

CEO Amazon, Jeff Bezos meraih predikat orang terkaya nomor satu di dunia mengalahkan CEO SpaceX dan Tesla, Elon Musk. Kini, pendiri raksasa e-commerce Amazon tersebut dilaporkan memiliki kekayaan pribadi senilai 177 miliar dolar AS atau sekitar Rp2.500 triliun. Wow!

Sementara Elon Musk, yang selalu bersaing dengan Jeff Bezos soal siapa paling kaya pada akhir tahun lalu, harus puas di posisi kedua dengan jumlah kekayaan pribadi senilai 151 miliar dolar AS atau Rp2.100 triliun. 

CEO Amazon, Jeff Bezos (NBC News)

Berdasarkan laporan terbaru Forbes soal daftar orang terkaya di dunia, Elon Musk hanya berhasil memecahkan rekor sebagai orang yang mendapat keuntungan paling banyak di tahun 2020. 

Sebelumnya pada 2019, jauh sebagai posisi orang terkaya nomor 1, Elon Musk hanya berada di posisi ke-31 jajaran orang terkaya di dunia. Kala itu, ia hanya memiliki kekayaan pribadi senilai 126,4 miliar dolar AS. 

Namun di tahun 2020, terjadi persaingan sengit antara Musk dan Bezos dalam memperebutkan takhta orang terkaya di dunia. Meski pada akhirnya Jeff Bezos lah yang berhasil meraih gelar orang terkaya di dunia periode 2020, sementara Elon Musk menjadi pemecah rekor orang paling untung di 2020.

Secara keseluruhan, miliarder di seluruh dunia memiliki total kekayaan sebesar 13,1 triliun dolar AS, naik dari 8 triliun dolar AS pada tahun lalu. Disaat kondisi ekonomi dunia menurun, jumlah miliarder justru bertambah di masa pandemi menjadi 2.755 orang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"