Jayabaya: Ramalan-Ramalannya yang Terbukti Saat Ini

Jayabaya: Ramalan-Ramalannya yang Terbukti Saat Ini

Jayabaya adalah seorang prabu dari Kerajaan Kediri dalam sejarah Nusntara silam. Prabu Jayabaya bergelar Sri Maharaja Sri Warmmeswara Madhusudana Wataranindita Parakrama Digjayottunggadewanama Jayabhayatancana.

Panjang banget ya gelarnya. Sosok prabu yang satu ini dikenal karena kitab ramalannya yang sampe sekarang masih dianggap bertuah. Banyak yang percaya sampe sekarang bahwa ramalan Jayabaya masih berlaku.

Kalo gitu, simak nih gengs Jayabaya dan ramalan-ramalannya yang terbukti saat ini. Orang ini emang visioner banget sejak zamannya. Padahal belom kenal teknologi canggih kayak sekarang loh.

1. Jawa akan terpecah-pecah

1. Jawa akan terpecah-pecah Jayabaya dan kitab ramalannya (ancient-origins.net)

Kitab Jangka Jayabaya pernah menuliskan segala kemewahan yang ada di Jawa dan Sumatera akan lenyap tersapu bencana maha dahsyat. Separuh wilayah Nusantara tenggelam.

Menurut Jayabaya, pulau-pulau di Jawa akan terpecah jadi pulau-pulau kecil. Dan itu terbukti, contohnya setelah meletusnya Gunung Krakatau abad 19 silam yang ikut menggelapkan dunia.

2. Seks bebas jadi hal lumrah

2. Seks bebas jadi hal lumrah Kalian tau lah... (thememo.com)

Prabu Jayabaya juga pernah menyebutkan bahwa suatu masa yang jauh dari masanya kelak seks menjadi fenomena yang bebas dan lumrah terjadi di masyarakat. 

Kitab Jangka Jayabaya menyebutkan bahwa akan banyak kaum adam dan kaum hawa yang akan kehilangan rasa hormat dan rasa malunya.

Wong wadon ilang kawirangane wong lanang ilang prawirane (Perempuan hilang rasa malunya dan banyak laki-laki yang hilang kehormatannya).

3. Praktik korupsi jadi biasa

3. Praktik korupsi jadi biasa Praktik korupsi (livemint.com)

Kitab Jangka Jayabaya juga memprediksi bahwa praktik kotor tentang uang atau korupsi akan merajalel di Tanah Air. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya pejabat-pejabat yang haus kuasa dan mudah sekali melanggar sumpah-sumpah jabatannya.

Akeh janji ora ditetepi, akeh wong nglanggar sumpahe dewe (Banyak orang melanggar janji dan sumpah jabatan yang diartikan untuk para pejabat banyak dilanggar), sebut Jayabaya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"