Jauhin Orang yang Demen Ngomongin Kejelekan Orang Lain Sekarang!

Jauhin Orang yang Demen Ngomongin Kejelekan Orang Lain Sekarang!

Kita tau bahwa manusia itu makhluk sosial. Karena itu kita punya kebaikan dan keburukan kita masing-masing. Dan itu semua nggak terlepas dari lingkungan sosial kita.

Setiap kita melakukan sesuatu, apa pun itu, lingkungan sosial kita pasti tau. Nah, kadang-kadang dalam lingkungan pertemanan kita, ada aja satu orang yang kompor banget.

Konyolnya, orang kayak gini nih malah ngomporin banget dengan ngomongin keburukan orang lain di belakang. Ulasan kali ini mau ngebahas ini: alasan untuk ngejauhin orang yang suka ngomongin keburukan orang di belakang.

1. Menjauhkan kamu dari curiga berlebih

1. Menjauhkan kamu dari curiga berlebih Biar kamu ga gampang curigaan (cnn.com)

Sekarang, jauhin deh orang-orang yang suka bicara tentang keburukan orang di belakang. Alesannya, ya biar kamu tenang gituh. 

Soalnya, kalo kita ngikutin orang model begitu, kamu pasti bakal jadi bahan pembicaraan orang selanjutnya. Curiga kamu jadi lebih gampang meningkat kalo begini... ga sehat tau temenan kayak gitu.

2. Kamu jadi ga produktif

2. Kamu jadi ga produktif Nyinyir aja kerjaannya, ga produktif ah (stuffyoushouldknow.com)

Waktu produktif kita bakal terbuang sia-sia ketika kita ngomongin keburukan orang dari belakang. Jelas aja, emosi kamu bakal terkuras. Soalnya, hal-hal itu membuang banyak waktu, apalagi sampe emosi juga kan kita.

Kalo kamu cerdas dan bijak, kamu ga bakal ada dalam lingkaran setan itu. Kamu lebih baik menghabiskan waktu untuk melakukan hal-hal yang positif.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"