Jarang Ada yang Tahu, Ternyata 3 Menteri Jokowi Punya Keunikan Lho, Siapa Saja Orangnya?

Jarang Ada yang Tahu, Ternyata 3 Menteri Jokowi Punya Keunikan Lho, Siapa Saja Orangnya?

Tugas seorang Menteri  adalah membantu tugas Presiden Jokowi. Ternyata dari banyak Menteri yang menjadi anak buah Jokowi, beberapa Menteri dikenal sebagai Menteri yang unik lho. Siapa saja Menteri yang dianggap memiliki keunikan?

1.    Basuki Hadimuljono

Basuki Hadimuljono adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Basuki menjadi Menteri setelah terpilih untuk kedua kalinya masuk kabinet. Basuki memiliki keunikan, mulai dari mengenakan topi yang dekil atau lusuh hingga sosok sederhana karena tak memiliki handphone (HP) canggih.

Bahasan pertama tentang topi. Topi Basuki saat sedang melakukan sidak di proyek pembangunan terlihat kotor, lusuh, dan dekil. Ternyata topi itu memang kotor karena sering terkena debu dan sinar matahari. Karena nyaman memakai topi tersebut, ajudan pribadi Basuku sering ditegur oleh orang lain karena tidak mau memberikan topi baru.

Selain suka pakai topi yang unik, Basuki juga memiliki HP jadul. Ia masih memakai HP Nokia yang hanya bisa digunakan untuk telepon dan SMS. Sementara HP Menteri lain mungkin banyak yang sudah menggunakan Android. Menurut Basuki, di dunia HP tersebut hanya dimiliki dua orang, yakni dirinya dan Perdana Menteri Belanda, Mark Rutte.

Jarang Ada yang Tahu, Ternyata 3 Menteri Jokowi Punya Keunikan Lho (Tempo.co)

2.    Retno Marsudi

Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi  adalah sosok pribadi yang unik. Selain kerap tampil fashionable, Retno mencuri perhatian karena mengenakan sepatu beda warna. Salah satu momen Retno mengenakan sepatu beda warna adalah saat menyambut kedatangan tamu negara atau kunjungan kerja.

Ia pernah mengenakan sepatu berwana putih di kaki kanan dan sepatu hitam di kaki kiri. Mungkin banyak yang bertanya alasan Retno mengenakan sepatu beda warna. Apakah ingin mencari sensasi atau sekedar untuk penampilan semata? Namun apa yang dilakukan Retno adalah sebuah gerakan untuk menghargai perbedaan dan keragaman manusia atau biasa disebut human diversity.

Jangan salah lho karena gerakan tersebut memiliki perayaan khusus setiap tanggal 3 Mei.  Hari Sepatu Nasional Dua Warna atau National Two Different Colored Shoes Day dirayakan dengan mengenakan dua sepatu dengan warna berbeda.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"