Jarang Ada Toilet di Rumah, Penduduk di Negara-negara Ini Buang Kotoran Sembarangan, Indonesia Masuk Daftar!

Jarang Ada Toilet di Rumah, Penduduk di Negara-negara Ini Buang Kotoran Sembarangan, Indonesia Masuk Daftar!

Toilet  atau kamar mandi merupakan salah satu bagian dalam rumah yang cukup penting. Selain digunakan untuk mandi, toilet bisa dipakai untuk melakukan buang air kecil dan buang air besar. Bahkan tidak hanya di rumah, toilet umum juga banyak terdapat di tempat-tempat di luar rumah.

Nah meski sangat penting, tapi anehnya di beberapa negara justru jarang ditemukan toilet sehingga membuat penduduk di negara itu buang kotoran sembarangan. Dilansir dari Okezone, berikut ada beberapa negara yang penduduknya jarang memiliki toilet di rumah. Lalu mereka buang kotoran dimana?

1.    India

Negara satu ini memang menjadi salah satu negara yang berkembang di Asia dan dunia. Tapi jangan salah, di beberapa sudut kota di India terlihat kumuh karena banyak sampah hingga kotoran manusia. Menurut organisasi kesehatan dunia World Health Organization atau WHO pada 2012 ada lebih dari 600 juta warga India yang buang kotoran sembarangan.

Tempat-tempat yang mereka gunakan untuk buang air adalah di sungai, semak-semak, dan rerumputan. Jumlah penduduk yang suka buang kotoran sembarangan sangat besar. Makanya pemerintah India terus membangun toilet umum dan meningkatkan kesadaran warganya untuk rajin menjaga kebersihan untuk membuang kotoran di toilet.

Jarang Ada Toilet di Rumah, Penduduk di Negara-negara Ini Buang Kotoran Sembarangan (Twitter)

2.    Ethiopia

Ethiopia adalah negara di Afrika yang terkenal dengan kemiskinannya. Ternyata tidak hanya dikenal dengan kemiskinannya, sebab di Ethiopia 93 persen penduduknya tidak menggunakan toilet. Mereka membuat air besar dan kecil di kakus terbuka dan tidak layak. Kondisi itu membuat bau tak sedap serta membuat penyebaran penyakit terjadi banyak di Ethiopia, salah satunya diare yang sebabkan banyak anak meninggal dunia.

3.    Afrika Selatan

Afrika Selatan menjadi negara berikutnya yang penduduknya jarang memakai toilet untuk buang air. Data lembaga statistik nasional Afrika yang dipublikasikan pada 2009 menjelaskan ada 6,6 persen keluarga di Afrika yang tidak memiliki toilet. Mereka memilih membuang kotoran dan meletakannya di embe atau wadah khusus. Salah satu tempat di Afrika Selatan yang penduduknya kurang bersih adalah pemukiman kumuh di Cape Town.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"