Jangan Sampai Terlewat, Ini Amalan Utama 10 Hari Terakhir Ramadan

Jangan Sampai Terlewat, Ini Amalan Utama 10 Hari Terakhir Ramadan

Amalan 10 hari terakhir Ramadan adalah hal yang paling istimewa bagi umat muslim di seluruh dunia. Sebab 10 hari terakhir di bulan Ramadan merupakan hari-hari favorit Rasulullah SAW karena merupakan kesempatan untuk terbebas dari api neraka.

Perlu diketahui bahwa 10 hari terakhir Ramadan merupakan puncak ibadah Ramdan. Sebab pada malam-malam akhir Ramadan terdapat malam Lailatul Qadar. Dan Rasulullah SAW memperbanyak ibadah pada malam tersebut.

Dalam hadits riwayat ‘Aisyah disebutkan bahwa ketika memasuki 10 hari terakhir Ramadan, Rasulullah lebih fokus beribadah.

"Ketika memasuki sepuluh akhir Ramadhan, Nabi fokus beribadah, mengisi malamnya dengan ibadah, da membangunkan keluarganya untuk ikut ibadah. (HR Al-Bukhari)."

Pastinya kamu enggak mau melewatkan momen berharga di bulan Ramadan ini kan? Kalau kamu masih belum tahu amalan apa saja yang bisa kamu lakukan di 10 hari terakhir Ramadan. Berikut ini daftarnya seperti dikutip dari NU Online.

1. Memperbanyak Sedekah

1. Memperbanyak Sedekah Amalan Utama 10 Hari Terakhir Ramadan (via BMH)

Amalan pertama yang bisa kamu lakukan di 10 hari terakhir Ramadan adalah dengan memperbanyak bersedekah. Semakin banyak sedekah yang dikeluarkan, maka semakin banyak pula pahala yang didapatkan.

Jika ternyata kamu mendapatkan rezeki lebih di 10 hari terakhir Ramadan, sebaiknya kamu manfaatkan untuk menyediakan buka puasa bagi orang lain yang sedang berpuasa. Tidak perlu mewah, air mineral dan beberapa biji kurma pun tidak apa.

Sebab, dengan menyediakan takjil berbuka puasa, maka kamu juga mendapatkan pahala yang sama dengan orang yang berpuasa tersebut. Bersedekah di hari biasa sebenarnya juga sangat dianjurkan, dan pahalanya akan berlipat saat bulan Ramadan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"