Jangan Sampai Salah, Ini Bedanya Serpong, BSD, dan Gading Serpong

Jangan Sampai Salah, Ini Bedanya Serpong, BSD, dan Gading Serpong

Kawasan Serpong  merupakan wilayah yang berada di Tangerang Selatan. Begitu juga dengan BSD atau Bumi Serpong Damai, sementara Gading Serpong berbatasan dengan wilayah tersebut

 Karena ketiga kawasan itu sama-sama memakai nama Serpong, banyak orang menyangka jika ketiga wilayah itu sama. Padahal Serpong, BSD, dan Gading Serpong memiliki perbedaan. Berikut beberapa hal yang membedakan antara Serpong, BSD, dan Gading Serpong. 

1. Serpong

Serpong adalah sebuah kecamatan yang berada di Kota Tangerang Selatan yang terdiri dari 9 kelurahan dengan total luas wilayah 2.404 Ha. Kecamatan Serpong memiliki keistimewaan  karena banyak perumahan elite di dalamnya seperti BSD City, Alam Sutera, Summarecon Serpong, dan Paramount Serpong.

Kawasan Serpong yang dianggap sebagai daerah eksklusif meski berada di pinggiran Jakarta membuat banyak orang memilih untuk tinggal di Serpong. Selain karena banyak perumahan, juga terdapat jejeran pusat perbelanjaan, ragam kuliner hingga sarana pendidikan dan kesehatan yang mumpuni. 

Kawasan Pemukiman di Serpong (Rumah.com)

2. BSD (Bumi Serpong Damai)

BSD atau Bumi Serpong Damai merupakan kota mandiri yang berada di dalam kecamatan Serpong. BSD kini bernama BSD City dikembangkan oleh perusahaan properti Ciputra dan diresmikan pada 1984. Kini pengembang BSD adalah perusahaan properti raksasa Sinarmas Land yang membangun banyak perumahan di BSD.

Selain membangun perumahan, Sinarmas Land juga merintis banyak properti lain seperti tempat rekreasi, pusat perbelanjaan, hingga gedung perkantoran yang berisikan banyak perusahaan besar di Indonesia. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"