Jangan Ngeluh Terus, Pekerjaan Kita Mungkin Gak Lebih Berbahaya dari Ini~

Jangan Ngeluh Terus, Pekerjaan Kita Mungkin Gak Lebih Berbahaya dari Ini~

Semua hal yang kita kerjakan di dunia ini punya dampak. Entah negatif atau positif, semua pokoknya punya risiko deh. Mungkin berbahaya juga dan mengancam keselamatan kita.

Jangan salah, banyak lho yang punya pekerjaan ekstrem begini. Keliatannya sih gampang, tapi kalian belum tentu mau melakukannya.

Makanya, kalian jangan ngeluh terus kalo kerja. Sebab, pekerjaan kalian mungkin gak lebih berbahaya dari deretan profesi ini. Dikutip dari Ehstoday.com, inilah deretan pekerjaan paling berbahaya di dunia.

1. Penebang pohon

1. Penebang pohon Penebang pohon (gettyimages.com)

Menebang pohon tuh keliatannya gampang ya. Tinggal bawa gergaji terus otong deh dahan pohon yang dirasa mulai "mengganggu" (*sebenernya apa sih salah pohon sampe harus dipotong segala?).

Tapi ternyata, menebang pohon tuh gak sembarangan gengs, gak gampang juga. Soalnya, kita harus punya surat izin melakukan penebangan pohon juga.

Pekerjaan ini adalah salah satu yang paling mengancam di dunia. Soal keselamatan selama penebangan cukup mengancam lho, dan banyak faktornya. Setidaknya, sebanyak 91 orang tewas karena pekerjaan ini.

2. Pilot

2. Pilot Pilot (youtube.com)

Menerbangkan burung besi keliatannya gampang ya. Tapi kalo gak ngerti instrumen-instrumen pesawat ya bahaya juga, nyawa kita taruhannya. Makanya ada profesi pilot.

Banyak yang mau jadi pilot, apalagi ini adalah salah satu profesi yang paling populer saat kita masih kecil. Gajinya tinggi dan bisa terbang ke mana-mana.

Soal risiko ... sama besarnya gengs! Pilot harus mengendalikan pesawat dalam berbagai kondisi. Sepanjang sejarah penerbangan, udah banyak banget kasus kecelakaan pesawat dan menewaskan banyak penumpang.

Risiko yang sama juga dirasakan oleh nahkoda kapal atau masinis kereta ya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"