Jangan Ngaku Dewasa Kalau Tingkah di Bawah Ini Masih Kamu Lakukan

Jangan Ngaku Dewasa Kalau Tingkah di Bawah Ini Masih Kamu Lakukan

Kedewasaan seseorang paling mudah dinilai dari tingkah lakunya setiap hari. Karena perilaku mencerminkan bagaimana mental seseorang. Apakah masih kekanak-kanakan atau sudah mengerti tanggung jawab.

Nah beberapa tingkah di bawah ini biasanya masih kerap dilakukan oleh orang-orang yang mengaku sudah dewasa. Apakah kalian salah satu yang merasa sudah cukup matang mentalnya gengs?

1. Merasa paling superior dibanding orang lain

1. Merasa paling superior dibanding orang lain Jangan ngaku dewasa kalau kelakuan masih kayak gini (Twitter @IzayaKyun)

Orang dewasa itu paling mengerti kapan waktunya ia memimpin kapan waktunya ia harus belajar lebih lagi. Jangan malah merasa kalau kamu paling bisaan di antara orang-orang disekitarmu. Tingkah ini malah menandakan kalau kamu masih kayak anak kecil yang nggak mau ngalah dengan orang lain.

2. Mengumbar masalah pribadi ke publik

2. Mengumbar masalah pribadi ke publik Jangan ngaku dewasa kalau kelakuan masih kayak gini (debtakesherlifeback.com)

Publik tidak perlu tahu apa saja masalah yang sedang kamu hadapi. Semisal dengan menggunggahnya di sosmed tanpa anonimitas. Hanya mereka yang masih alay saja yang demen mengumbar drama di sosmed. Tapi giliran disuruh menyelesaikan masalah malah merengek-rengek minta bantuan kayak bocah.

3. Tidak punya rencana masa depan

3. Tidak punya rencana masa depan Jangan ngaku dewasa kalau kelakuan masih kayak gini (widewalls.ch)

Memang masa depan tidak ada yang tahu. Tapi orang dewasa seringnya sudah memikirkan rencana apa saja yang akan mereka lakukan dan target apa saja yang ingin mereka dapatkan. Kalau kamu masih menjalani hidup mengalir saja tanpa ada tujuan jelas, nggak usah ngaku-ngaku kalau udah dewasa deh gengs.

4. Masih bergantung pada orangtua

4. Masih bergantung pada orangtua Jangan ngaku dewasa kalau kelakuan masih kayak gini (mandatory.com)

Hal ini termasuk mental dan material. Jadi nggak sekedar kamu makan, minum, beli kuota dari minta duit orang tua. Kamu dapat masalah pun larinya ke bokap dan nyokap sambil nangis minta mereka menyelesaikan masalah. Meski nggak salah juga buat curhat. Hanya saja kalian sebagai pribadi yang dewasa harus menentukan sikap sendiri.

5. Tidak bisa menerima kritik

5. Tidak bisa menerima kritik Jangan ngaku dewasa kalau kelakuan masih kayak gini (crosswalk.com)

Kalau kalian merasa orang dewasa itu tahu segala macam hal, maka kalian keliru. Orang dewasa itu bukan tahu banyak, tetapi tahu apa yang nggak ia ketahui. Maka dari itu orang dewasa sangat menerima kritik dan saran orang lain. Nah kalau kalian dikomplain dikit aja ngambek, nggak usah ngaku-ngaku dewasa lagi deh.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"