Jangan Masuk Sini! Deretan Rumah Tahanan Paling Kejam dan Mengerikan di Dunia

Jangan Masuk Sini! Deretan Rumah Tahanan Paling Kejam dan Mengerikan di Dunia

Kemaren kan kita udah ngebahas soal penjara mewah yang nyaman dan bikin betah tuh di dunia. Nah sekarang kita ngebahas deretan rumah tahanan (rutan) paling mengerikan di dunia yuk gengs.

Penjara dibangun dalam rangka merumahkan para pelaku kejahatan. Harapannya sih kapok dan gak akan mengulangi perbuatannya lagi. Tapi ada aja yang tetep melakukannya. Mulai dari kasus pembunuhan, perampokan, penipuan, hingga korupsi dan seterusnya.

Dalam daftar di bawah ini, rutan justru bener-bener mengerikan gengs. Ditakutin malah sama sebagian besar penjahat di dunia. Saking nyereminnya, lapas-lapas berikut terkenal banget deh. Soalnya, para pelaku kriminal yang jahat sekalipun bakal males masuk sana.

Udah simak aja deh kuy deretan rumah tahanan paling kejam dan mengerikan di dunia ini.

1. Sabaneta Prison, Venezuela

1. Sabaneta Prison, Venezuela Tuh, hawanya aja udah horor banget (pause-ton-cerveau.com)

Venezuela tercatat sebagai negara dengan tingkat pembunuhan tertinggi nomer dua di dunia. Jadi gak usah heran kalo penjara di sana dianggap paling kejam juga di muka bumi.

Direktur Penjara Venezuela Humberto Prado mengatakan 80 persen penjara di sana diisi oleh tahanan yang terlibat dalam kasus pembunuhan. Lapas ini sendiri dipadati sekitar 3.700 narapidana. Padahal kuotanya cuman 700 orang aja.

Bisa bayangin gak tuh kehidupan orang-orang di dalemnya kek gimana? Udah gitu, Sabaneta Prison juga dikenal sebagai penjara paling jorok lagi. Bahkan jauh dari kesan tertib sekalipun. Aduh... males banget ya.

2. Rikers Island Prison, Amerika Serikat

2. Rikers Island Prison, Amerika Serikat Penjara paling brutal di Amrik nih gengs (commonsdreams.org)

Penjara di Pulau Rikers ini dikenal paling brutal. Kalo dikasih pilihan, para tahanannya pun mending hidup di jalan aja daripada di masuk sana.

Letaknya berada di pulau kecil di negara bagian New York, AS. Gokilnya, penjara ini cuma punya satu pintu masuk aja. Jadi otomatis penjara ini mengisolasi para tahanan. Ya, mau kemana lagi coba?

Emosi dan fisik para tahanan ditekan banget di sini. Malah, pernah ada kasus salah seorang tahanan wanita diperkosa dan gak pernah diusut tuh kasusnya. Para napi yang gak kuat hidup di sana pun juga banyak yang milih bunuh diri.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"