Jangan Langsung Dibuang, 3 Barang Bekas Ini Bisa Dimanfaatkan Jadi Dekorasi Rumahmu

Jangan Langsung Dibuang, 3 Barang Bekas Ini Bisa Dimanfaatkan Jadi Dekorasi Rumahmu

Coba tengok, adakah potongan sisa kayu, botol bekas, dan kaleng bekas yang menumpuk tak ada guna di rumahmu. Kalau ada, jangan buru-buru dibuang, ya. Ternyata, barang-barang itu bisa mempercantik rumahmu, lho.

Daripada mengeluarkan uang lebih untuk dekorasi yang mahal itu, kamu bisa mendaur ulang barang bekas menjadi bermanfaat, bahkan estetik.

Kalau kamu butuh ide untuk berkreasi dengan barang-barang bekas agar menjadi dekorasi cantik, berikut referensinya.

1. Sampah Botol Kaca Bisa Menjadi Vas Estetik, lho.

Butuh vas untuk bunga guna mempercantik rumah? Wah, kamu bisa menciptakannya sendiri, yaitu tinggal memanfaatkan botol bekas saja.

Bahan yang diperlukan, yaitu botol kaca dan tali rami goni.

Cara buatnya juga tidak sulit, kok. Bersihkan dan keringkan botol kaca terlebih dulu. Lalu, lilitkan tali rami goni dan rekatkan menggunakan lem tembak pada botol kaca. Selanjutnya, kamu sudah bisa mengisinya dengan bunga atau tanaman cantik yang kamu suka.

Ilustrasi Vas Bunga dari Daur Ulang Sampah Botol Kaca (Arafuru)

2. Kayu atau Bambu Bekas menjadi Ornamen Unik

Kalau kamu suka makan menggunakan sumpit kayu, jangan membuangnya dulu setelah selesai makan. Bahan ini bisa disulap menjadi ornamen unik untuk dekorasi rumahmu, lho. Kamu juga bisa menggunakan bahan kayu lainnya.

Untuk mempermudah proses pemotongan sesuai bentuk yang diinginkan, kamu juga bisa menggunakan mesin gergaji. Setelah bambu atau kayu dipotong, kamu bisa mengamplasnya hingga permukaan kayu lebih halus.

Agar lebih cantik, warnai bambu atau kayu menggunakan cat. Pengaplikasiannya bisa menggunakan kuat atau sprayer cat untuk hasil yang lebih halus. Terakhir, susun secara vertikal hingga membentuk pola sesuai keinginan.

3. Storage Sendok dan Garpu Unik di Meja Makan

Punya kaleng bekas di rumah? Nah, kamu bisa jadikan kaleng itu menjadi storage sendok dan garpu.

Caranya mudah, kok. Cuci bersih kaleng tersebut, lalu haluskan permukaannya. Selanjutnya, aplikasikan car pilox atau akrilic dengan warna kesukaan pada kaleng tersebut.

Gunakan mesin bor untuk melubangi bagian atas kaleng tersebut, kemudian satukan menggunakan sekrup dengan kaleng lainnya. Taraaa..! Jadilah storage sendok dan garpu unik yang menghiasi meja makanmu.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"