Jangan Kelamaan Bingung, Gini Caranya Menemukan Tujuan Hidup

Jangan Kelamaan Bingung, Gini Caranya Menemukan Tujuan Hidup

Kamu masih nggak tau apa sih tujuan hidupmu? Yuk cari jawabannya di sini...

Waktu ditanya, apa sih tujuan hidupmu? Mungkin beberapa saat kamu bakalan bengong dan mikirin jawabannya. Meskipun punya tujuan hidup itu penting untuk jangka panjang, tapi nyatanya memang nggak sedikit kok orang yang nggak tau tujuan hidupnya sendiri. 

Ujung-ujungnya, tiap hari tuh jadi kayak capek ngelakuin sesuatu dan bingung sebenernya kamu maunya apa. Belom lagi ngerasa kayak hidup terasa gitu-gitu aja. Ngalamin kayak gini juga? Yuk coba cari tau gimana sih caranya biar kamu cepetan menemukan tujuan hidupmu.

Melakukan hal yang paling disukai

Melakukan hal yang paling disukai Menemukan tujuan hidup (all4women.co.za)

Emang paling penting deh untuk melakukan sesuatu tuh sesuai apa yang kamu suka, ini termasuk milih jurusan kuliah, pekerjaan, hobi, mimpi, tempat tinggal, gaya berpakaian, dan lain-lain. Kalo kamu sering kebingungan memutuskan sesuatu, berujung ngikut apa kata orang, ya jelas bakalan capek ngejalaninnya karena sebenarnya kamu pun nggak nyaman dengan itu. Coba bandingkan kalo kamu melakukan hal yang kamu suka, pasti bisa lebih happy deh. 

Coba deh kamu pikir-pikir lagi, kamu tuh sukanya apa, pengen ngejalanin hidup kayak apa, lalu apa mimpimu yang pengen dikejar, atau apakah lebih tertarik sama konsep slow living. Apapun keinginanmu, berfokuslah pada hal itu dan jadikanlah pijakan.

Jangan takut gagal

Jangan takut gagal Memikirkan tujuan hidup (soulveda.com)

Kalo sejak kecil kamu apa-apa diatur orang tua, mungkin bakalan tambah bingung ya? Jadi takut kalo pilihamu tuh nggak oke dan bisa bikin semua jadi kacau. Kamu harus percaya sama diri sendiri  tentang apa yang kamu pengen dan belajar menghargai diri sendiri dengan berani ambil keputusan. Nggak perlu takut, gagal itu nggak apa-apa kok.

Tau nggak sih kalo Thomas Alva Edison juga pernah gagal sampai 1000 kali sebelum akhirnya berhasil menemukan lampu listrik. Kalo baru 1-2 kali gagal sih, belom ada apa-apanya, gengs! Teruslah mencoba dan belajar dari kesalahanmu agar nggak terulang lagi.

Menikmati perjalanan hidup

Menikmati perjalanan hidup Maka nikmatilah semua (pitbullmindset.com)

Setelah tau apa yang kamu mau, tekunilah hal itu dan jangan berhenti sebelum selesai. Buat kamu yang ambisius, mungkin harus terus bekerja keras sampai jadi yang terbaik ya? Tapi kalo kamu tipikal yang santai dan nggak punya obsesi, bisa banget kok untuk menikmati hidup dengan caramu sendiri. Menjadi ambisius tuh bukan kewajiban semua orang kok. Kalo kamu bahagia dengan menjalani slow living yang lebih santai, maka jalanilah hal itu.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"