Jangan Kasih Uang Tip ke Pramugari! Barang-barang Ini Bisa Dijadikan Hadiah Sebagai Bentuk Ucapan Terima Kasih

Jangan Kasih Uang Tip ke Pramugari! Barang-barang Ini Bisa Dijadikan Hadiah Sebagai Bentuk Ucapan Terima Kasih

Pramugari  yang ramah dan baik hati membuat penumpang pesawat akan merasa nyaman jika dilayani selama penerbangan berlangsung. Makanya acapkali ada saja penumpang yang ingin memberikan uang kepada pramugari sebagai bentuk ucapan terima kasih. Ternyata pemberian uang tip disarankan tidak dilakukan penumpang.

Dilansir dari Tribunnews, seorang juru bicara Association of Flight Attendants atau AFA mengatakan bahwa penumpang memang tidak boleh memberikan uang tip kepada pramugari, begitu juga sebaliknya pramugari dilarang untuk menerima uang tip dari penumpang pesawat.

Profesi pramugari dianggap sama dengan beberapa profesi lainnya seperti polisi atau petugas pemadam kebakaran. Tugas utama pramugari adalah menjaga keselamatan dan keamanan penumpang selama berada di atas pesawat terbang. Menurut juru bicara itu ada sejumah cara lain yang bisa dilakukan penumpang.

Jangan Kasih Uang Tip ke Pramugari, Barang-barang Ini Bisa Dijadikan Hadiah Sebagai Bentuk Ucapan Terima Kasih (Travel Kompas)

Jika pramugari dilarang menerima uang dari penumpang, tapi pramugari tetap saja bisa menerima hadiah lain dari penumpang selain uang. Barang-barang itu tidak harus mahal yang penting diberikan dengan rasa tulus dari penumpang. Tentu pramugari akan menerima dengan senang hati.

Seorang pramugari bernama Sharon Chen mengatakan bahwa penumpang biasanya memberikan barang-barang sebagai hadiah seperti cokelat, permen, hingga voucher minuman. Memang barang-barang itu tidak selalu dibutuhkan pramugari, tetapi tetap saja pramugari akan merasa dihargai oleh penumpang.

Sementara itu sebuah situs perjalanan bernama Budet Traveler mengungkapkan bahwa hadiah bukan satu-satunya cara memberikan ucapan terima kasih kepada pramugari yang sudah bekerja melayani penumpang dengan sepenuh hati. Penumpang tak harus memberikan barang kepada pramugari.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"