Jangan Diremehkan! Ini 3 Alasan Menjadi Ibu rumah Tangga itu Tidak Mudah

Jangan Diremehkan! Ini 3 Alasan Menjadi Ibu rumah Tangga itu Tidak Mudah

Banyak alasan mengapa menjadi ibu rumah tangga itu tidak mudah. Sayangnya, masih banyak orang yang meremehkan status yang satu ini. Padahal kalau mau bertukar posisi satu hari saja, pasti banyak orang yang angkat tangan karena tidak mampu menjalaninya.

Ibu rumah tangga merupakan pekerjaan yang penuh tantangan, dedikasi dan juga kemampuan yang mumpuni. Bagaimana tidak? Sebab ibu rumah tangga harus mampu meng-handle segala hal, mulai dari soal keuangan hingga menu masakan.

Nah, buat kamu yang masih menganggap kalau menjadi ibu rumah tangga itu mudah, mending pikir baik-baik dulu deh sebelum keluar kata-kata yang bikin emosi dan menyakiti hati orang lain. Sini cek alasan mengapa pekerjaan ini bukan hal mudah!

1. Jam Kerjanya 24 Jam

1. Jam Kerjanya 24 Jam Alasan Menjadi Ibu rumah Tangga itu Tidak Mudah (via VOA Indonesia)

Jika pekerja kantoran memiliki waktu kerja 8 jam dalam sehari, namun ibu rumah tangga tidak memiliki batas waktu kerja. Ibu rumah tangga harus siap melayani keluarganya 24 jam sehari dalam seminggu. Bahkan hingga tengah malam pun, ada saja pekerjaan ibu rumah tangga yang harus dikerjakan.

Tidak ada jadwal libur resmi, apalagi cuti. Bahkan saat sedang momen liburan bersama keluarga, ibu rumah tangga seringkali menjadi orang yang paling tak bisa menikmati momen karena harus mempersiapkan segala kebutuhan keluarga mulai dari sebelum berangkat hingga pulang lagi. Iya, kan?



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"