Jangan Cuma Buat Scrolling, 5 Cara Berikut Bisa Jadikan Sosial Mediamu Sebagai Ladang Cuan Lho

Jangan Cuma Buat Scrolling, 5 Cara Berikut Bisa Jadikan Sosial Mediamu Sebagai Ladang Cuan Lho

Semenjak pandemi virus Covid-19 melanda dunia, warga dihimbau untuk di rumah aja. Hal ini mengakibatkan waktu penggunaan sosial media semakin meningkat setiap harinya.

Nah, dengan adanya peningkatan penggunaan sosial media seperti sekarang ini, maka kamu harus segera memanfaatkan masa-masa seperti ini untuk mulai merintis karir dan usaha di sosial media.

Berikut adalah 5 cara bagaimana supaya kamu bisa menjadikan halaman sosial mediamu sebagai ladang cuan. Nggak cuma scroll-scroll hal yang nggak bermanfaat.

1. Gunakan Halaman Sosial Media sebagai Portofolio

Kalau kamu punya suatu keahlian ataupun minat tertentu, jadikanlah halaman sosial mediamu sebagai tempat untuk mem-publish hasil karyamu, entah itu hasil foto, hasil lukisan, hasil make up, hasil masakan dan lain-lain.

Selain menambah portofolio, kamu juga bisa mendapatkan lebih besar peluang untuk diajak bekerja sama oleh suatu perusahaan, brand ataupun komunitas yang bersangkutan.

5 Cara Jadikan Sosial Mediamu Sebagai Ladang Cuan (Sekaawan Media)

2. Membangun Personal Branding di Sosial Media

Selain menjadikan sosial mediamu sebagai halaman portofolio, kamu juga bisa mulai membangun personal branding-mu sendiri. Personal branding sangatlah penting supaya orang-orang yang mengikuti halamanmu bisa lebih mudah mengenali dan mengingatmu.

Dalam membangun personal branding, carilah satu ciri khas dari dirimu yang bisa membedakan kamu dengan kompetitormu, entah itu dalam bentuk karya, konten, gaya berbicara maupun produk.

3. Memaksimalkan Penggunaan Fitur Store

Sekarang ini, hampir semua sosial media sudah dilengkapi fitur store, seperti Instagram shop, Facebook marketplace dan TikTok shop.

Dengan adanya fitur store yang terhubung langsung ke sosial mediamu, tentu saja akan semakin mempermudah dalam menghubungkan konten promosi ke halaman deskripsi produk jualanmu sekaligus kamu bisa pelan-pelan mengalihkan pengikutmu di sosial media menjadi pelangganmu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"