Jangan Bikin Orang Lain Gak Nyaman! Berikut Tips Agar Tidak Bau Ketek

Jangan Bikin Orang Lain Gak Nyaman! Berikut Tips Agar Tidak Bau Ketek

Pernahkah gak kamu mengalami momen di mana kamu merasa bau ketekmu gak banget. Atau, kok aku ternyata aku bau badan ya? Jika kamu pernah mengalaminya, Namun ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bau badan.

1. Jaga Kebersihan Diri

Mandi setidaknya sekali sehari, dengan begitu keringat dan bakteri penyebab bau badan akan hilang.

Keringat sendiri pada dasarnya tidak berbau. Namun ketika bakteri yang hidup di kulitmu bercampur dengan keringat, bakteri tersebut berkembang biak dengan cepat dan menimbulkan bau yang cukup menyengat.

2. Gunakan Sabun Antibakteri

Sabun mandi antibakteri dapat menghilangkan bakteri penyebab bau badan (haibunda.com)

Mencuci secara menyeluruh dengan sabun batang antibakteri akan membantu menghilangkan beberapa bakteri yang dapat membantu mengatasi bau. Carilah tulisan “antibakteri” pada kemasan sabun.

3. Keringkan Badan dengan Handuk 

Setelah kamu mandi, keringkan tubuhmu sepenuhnya, perhatikan baik-baik area mana pun yang banyak mengeluarkan keringat. Jika kulitmu kering, bakteri penyebab bau badan akan lebih sulit berkembang biak di kulit.

4. Jaga Pakaian Tetap Bersih

Sering-seringlah mengganti pakaian saat kamu banyak berkeringat. Pakaian segar membantu mengurangi bau badan. Pastikan untuk mengganti kaus kaki juga, terutama jika kakimu cenderung berbau. Gunakan bubuk deodoran pada sepatu, sering-seringlah mengganti sol dalam, dan bertelanjang kaki jika memungkinkan.

5. Gunakan Batu Tawas



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"