Jangan Abaikan, Ini Arti Mimpi Orang Tua Meninggal Menurut Psikologi

Jangan Abaikan, Ini Arti Mimpi Orang Tua Meninggal Menurut Psikologi

Mimpi sering diartikan sebagai bunga tidur. Walopun namanya bunga tidur, tapi nggak semua mimpi selalu indah, kadang kita mengalami mimpi buruk. Pas bangun pun masih kayak ngerasa takut dan was-was seakan-akan bukan cuma ngimpi.

Bahkan, kadang bisa sampai menangis. Saat sadar kalo cuma mimpi, kita jadi ngerasa lega banget.

Salah satu mimpi buruk itu adalah meninggalnya orang yang disayang. Hampir semua orang pasti pernah mimpi orang tuanya meninggal. Lalu, sebenernya mimpi kayak gitu ada artinya nggak sih?

orang tua meninggal (thespruce.com)

Melansir dari Dreamingandsleeping.com, arti mimpi orang tua meninggal tergantung dari situasi di kehidupan nyata kalian. Kalo kalian mimpi orang tua meninggal padahal sebenarnya masih hidup, artinya akan ada perubahan penting di kehidupan kalian dalam waktu dekat. 

Mungkin juga kondisi hubungan kalian dengan orang tua bakal berubah. Bisa aja kalian memandang orang tua secara berbeda dari sebelumnya.

Interpretasi lain mengatakan kalo ini artinya kalian takut kehilangan orang tua kalian. Pasti tau kalo orang tua bakal meninggal dunia suatu saat. Hal tersebut jadi ketakutan terbesar kalian. Rasa takut itu akhirnya terefleksi dalam mimpi saat tidur. 

mimpi orang tua meninggal (kplinger.com)

Nggak cuma itu aja, mimpi tentang kematian orang tua bisa saja merupakan cara alam bawah sadar kalian mempersiapkan diri untuk kematian orang tua. 

Saat memimpikan hal ini, kalian jadi semakin paham kalo suatu nanti orang tua akan meninggalkan kalian. Lalu, kalian jadi nggak bakal kaget banget saat hal itu beneran terjadi di kenyataan.

Sementara itu, jika kalian ngimpi orang tua meninggal padahal sebenernya masih hidup, ini bisa diartikan kalo kalian lagi kangen sama ortu. Kalian nggak bisa berhenti memikirkan orang tua. Mungkin aja, kalian masih sedih sama kematian orang tua.

(therecoveryvillage.com)

Makanya, mimpi tentang kematian bukan berarti orang tersebut akan meninggal. Dalam banyak kasus, mimpi kayak gini mencerminkan berakhirnya sesuatu dalam hidup kalian dan awal dari hal baru.

Kematian dalam mimpi biasanya simbol untuk perubahan yang akan datang dalam waktu dekat. Jadi, jangan panik deh kalo mimpi orang tua meninggal.

Selain itu, mimpi soal kematian orang yang  dicintai bisa terjadi saat kalian lagi cemas atau orang yang diimpikan baru aja meninggal. Mimpi soal kematian dapat menjadi hal penting di hidup kalian. Jadi, jangan takut deh.

Itulah arti mimpi orang tua meninggal menurut psikologi. Gimana gengs menurut kalian?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"