Jadi Sarjana di Usia 11 Tahun, Bocah Jenius Ini Punya Cita-cita Hidup Kekal

Jadi Sarjana di Usia 11 Tahun, Bocah Jenius Ini Punya Cita-cita Hidup Kekal

Seorang bocah laki-laki bernama Laurent Simons menjadi pemberitaan banyak media setelah mendapat gelar Sarjana Fisika di usia yang sangat belia yakni baru 11 tahun. Belakangan dia juga mengutarakan cita-citanya, yakni ingin hidup abadi.

Dikutip dari Newsweek, Selasa (16/11/2021) bocah jenius asal Belgia itu lulus sebagai sarjana di Jurusan Fisika Universitas Antwerp. Dia pun menjadi remaja kedua di dunia yang mampu lulus kuliah sebagai sarjana di usia yang belum genap 12 tahun. Adapun sebelumnya, bocah pertama yang melakukannya adalah Michael Kearney di usia 10 tahun.

Normalnya, mahasiswa menyelesaikan kuliah butuh tiga sampai empat tahun bahkan ada yang lebih. Namun Laurent mampu menyelesaikan studinya hanya dalam setahun. Nggak cuma itu, dia bahkan meraih nilai summa cum laude.

Laurent Simons, Anak Ajaib yang jadi Sarjana di Usia 11 Tahun (Viva)

Kepintaran Laurent memang sudah sering jadi bahan pemberitaan. Sebelum kuliah, Laurent telah menyelesaikan SMA dalam waktu satu setengah tahun kemudian mendapat gelar diploma di usia delapan tahun.

Dia kemudian melanjutkan studi di Jurusan Teknik Elektro Universitas Eindhoven, Belanda pada 2019. Setelah 10 bulan studi, dia gagal menjadi sarjana termuda dunia karena jadwal ujian yang tertunda.

Namun karena jadi 'media darling', Universitas Eindhoven pun mengkritik Laurent. Pihak kampus menuduh ayah Laurent kerap memamerkan kepintaran anaknya kepada media. Laurent pun memilih drop out dari kampus tersebut. Akan tetapi itu bukan lah masalah. Sebab tak lama kemudian dia diterima di Universitas Antwerp dan mendalami bidang Fisika.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"