Jadi Menu Andalan, dari Mana Asal Stok Kentang Goreng McD?

Jadi Menu Andalan, dari Mana Asal Stok Kentang Goreng McD?

Siapa yang tidak tahu restoran cepat saji McDonald’s? Di Amerika Serikat, negara asalnya, brand ini dikenal dengan menu burger, sedangkan di Indonesia malah identik dengan kerenyahan ayam gorengnya. Namun, tidak kalah tenar dengan ayam goreng dan burger, kentang goreng menjadi camilan pendamping yang tidak luput dari pesanan konsumen.

Rasa kentang goreng McDonald’s dengan perpaduan gurih asin yang pas membuatnya lebih nikmat dibanding kentang goreng lainnya. Kelezatan french fries siap saji ini tentu sudah diketahui kebanyakan orang, tetapi tidak semua orang tahu darimana asal kentang McD, komposisi utama dalam pembuatannya.

Kentang Goreng McD (via IDN Times)

Baru-baru ini, NBC melaporkan bahwa stok kentang yang dipakai gerai fast food McDonald’s ternyata dipasok oleh ladang milik miliarder dan mantan orang terkaya di dunia, Bill Gates. Fakta ini pertama kali diberitakan oleh NBC pada 9 Juni 2021 lalu.

NBC menyebutkan bahwa Bill Gates dan mantan istrinya, Melinda Ann French telah menggelontorkan banyak uang untuk sektor pertanian Amerika Serikat. Dalam waktu kurang dari sepuluh tahun, keduanya telah memiliki 269 ribu are lahan pertanian yang tersebar di 18 negara bagian AS. Angka luas lahan itu diprediksi lebih dari setengah total lahan kota New York City.

Dengan lebih detail, NBC mengutip data dari The Land Report pemerintahan AS dan menyebut lahan milik keluarga Gates mencakup 70 ribu are lahan di Louisiana utara - tempat keluarga itu menanam kedelai, jagung, kapas, dan padi - hingga 20 ribu are lahan di Nebraska, di mana lahan tersebut dikhususkan untuk komoditas kedelai.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"