Izin Pembongkaran Bangkai Kapal Titanic Sudah Keluar, Apasih yang Mereka Cari?

Izin Pembongkaran Bangkai Kapal Titanic Sudah Keluar, Apasih yang Mereka Cari?

Masih ingat kisah cinta Jack dan Rose? Di sebuah kapal raksasa Titanic yang tenggelam karena menabrak gunung es.

Kapal raksasa itu kan udah tenggelam 100 tahun lalu bukan, tapi katanya saat ini pihak berwenang udah ngijinin sebuah ekspedisi pembongkaran lambung dari bangkai Titanic. Wow!

Sejarah Titanic

Tentunya kita semua tahu, Titanic merupakan kapal legendaris yang tenggelam pada 1912 akibat menabrak gunung es.

Diketahui setidaknya ada 1.500 penumpang kapal tersebut yang tewas dalam tragedi tersebut. Sejak saat itulah Titanic jadi melegenda dan bikin penasaran.

Pencarian Barang Berharga

Pencarian Barang Berharga Titanic (Tribunnews.com)

Dilansir dari Mechanics, Kamis (21/5/2020), pembongkaran kapal tersebut rencananya akan dilakukan untuk menghambil barang berharga yang masih terdapat di dalam kapal selama lebih dari seabad.

Barang berharga yang dimaksud bukanlah perhiasan melainkan sebuah peralatan, yakni telegraf nirkabel (radiotelegraphy) Marconi yang asli.

Telegraf nirkabel ini merupakan alat ciptaan Guglielmo Marconi yang digunakan untuk mengirimkan kode Morse tanpa menggunakan kabel.

Alat tersebut sempat menuai cemoohan orang-orang pada masanya. Pada saat itu, orang-orang percaya jika gelombang radio hanya bisa diterima dalam jarak pendek saja.

Tetapi pada tahun 1901, Marconi membuktikan mereka salah dengan keberhasilannya mengirimkan pesan dari Inggris ke Kanada.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"