Isunya, 5 Profesi Ini Bakal Hilang Diganti Artificial Intelligence. Waduh!

Isunya, 5 Profesi Ini Bakal Hilang Diganti Artificial Intelligence. Waduh!

Perkembangan teknologi emang sangat memudahkan segala sisi kehidupan manusia. Tapi bukan berarti teknologi nggak membawa dampak buruk. Hadirnya AI (Artificial Intelligence) nyatanya pelan-pelan akan menggantikan beberapa peran manusia dalam pekerjaan. Tentu saja ini sebuah pertanda buat kamu untuk lebih waspada. Jangan sampai kamu sudah capek-capek bekerja tahunan, tiba-tiba bosmu memecatmu dengan alasan ingin menggantinya dengan AI.

Sekedar jaga-jaga, yuk cari tau apa saja 5 profesi yang possible diganti oleh AI di bawah ini:

1. Kasir

Kasir (99.co)

Profesi kasir di Amerika Serikat sekarang sudah tidak begitu banyak dibutuhkan lagi. Pasalnya, banyak pebisnis di sana yang menerapkan sistem belanja mandiri. Sistem ini memang memudahkan pelanggan banget. Mereka cuma perlu memasukkan barang ke troli, lalu kasir berbasis AI akan otomatis menghitung total belanja mereka. 

Selain itu, konsumen juga bisa melakukan pembayaran non-cash. Alias menggunakan kartu atau aplikasi pembayaran digital. Makanya nggak heran kalo profesi kasir diprediksi akan menghilang di beberapa tahun ke depan.

2. Pelayan di Restoran Fast Food

Salah satu perusahaan di Amerika Serikat bernama Zume sudah menggunakan teknologi Artificial Intelligence untuk menjalankan bisnis mereka sebagai restoran pizza. Meskipun pembuatan pizza membutuhkan proses pengolahan yang tidak singkat, nyatanya bantuan robot dan mesin masih bisa digunakan. Hm, buat kamu yang juga bekerja sebagai koki di restoran fast food, kayaknya perlu beralih ke restoran lain, mungkin?

3. Sopir 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"