Inilah Tsirkon, Rudal Hipersonik Andalan Rusia yang bisa Hancurkan Jakarta dalam 4 Menit Jika Diluncurkan dari Semarang!

Inilah Tsirkon, Rudal Hipersonik Andalan Rusia yang bisa Hancurkan Jakarta dalam 4 Menit Jika Diluncurkan dari Semarang!

Kamis 26 November 2020 lalu Kementerian Pertahanan Rusia mengumumkan bahwa rudal hipersonik Tsirkon kembali berhasil diuji dari Laut Putih pada target di Laut Barents.

Rudal Tsirkon adalah senjata andalan Rusia yang paling baru. Untuk menggambarkan kecepatannya, umpamanya jika diluncurkan dari Semarang, rudal ini mampu tiba di Jakarta hanya dalam 4 menit.  Kekuatannya yang luar biasa juga mampu menghancurkan Jakarta dalam sekejap.

Dengan kecepatan dan kekuatannya tadi, rudal ini digadang-gadang akan menjadi senjata utama Rusia dalam menghadapi perang nanti. Hal tersebut dikuatkan oleh Admiral Gorshkov, kapal fregat Armada Utara Rusia.

# Uji Coba Kapal Fregat Proyek 22350

Frigat Admiral Gosrhkov (indomiliter.com)

Kementerian Pertahanan Rusia menjelaskan bahwa Kapal Fregat Proyek 22350 Armada utara Admiral Gorshkov melakukan uji coba peluncuran dari rudal jelajah hipersonik Tsirkon dari Laut Putih. Sementara targetnya berada di kompleks di Laut Barents.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa uji coba peluncuran rudal tersebut merupakan bagian dari uji coba senjata baru Rusia.

Ketika diuji coba, rudal tersebut berhasil menghantam target yang berjarak 450 kilometer (setara Jakarta-Semarang) dari titik peluncuran. Selain itu, rudal ini juga sukses mengembangkan lebih dari 8 kali kecepatan suara.

# Uji Coba Kapal Fregat Admiral Gorshkov Sebelumnya



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"