Inilah Perjalanan Syekh Ali Jaber, Ulama Asal Madinah yang Sudah Jadi Imam Masjid Sejak Usia 13 Tahun

Inilah Perjalanan Syekh Ali Jaber, Ulama Asal Madinah yang Sudah Jadi Imam Masjid Sejak Usia 13 Tahun

Memang banyak orang yang tahu siapa Syekh Ali Jaber. Mungkin orang-orang tahu karena dia adalah seorang ulama dan penceramah papan atas di Tanah Air.

Tapi, gak banyak orang yang tahu perjalanan Syekh Ali Jaber hingga menjadi seorang ulama yang memiliki banyak pengikut ini. Syekh Ali Jaber sendiri tidak lahir di Indonesia. Dia adalah seorang penceramah asal Madinah, Arab Saudi.

Syekh Ali Jaber resmi menjadi WNI setelah mendaftar sebagai WNI sejak 2011. Akhirnya, dia pun menerima status WNI dan menerima paspor Indonesia.

Syekh Ali Jaber, ulama asal Madinah (arrahmah.com)

Ulama asal Madinah yang selalu berdakwah dengan menyejukkan hati ini memiliki nama lengkap Syekh Ali Saleh Muhammad Ali Jaber. Dia lahir di Madinah pada 3 Februari 1976.

Sejak kecil, Syekh Ali Jaber dibimbing oleh ayahnya untuk ilmu agama. Ayahnya pun adalah penceramah juga. Syekh Ali Jaber juga sudah hapal Alquran karena telah mempelajarinya sejak kecil.

Lama-lama, Syekh Ali Jaber mengikuti jejak ayahnya menjadi seorang penceramah. Pada usia 10 tahun, Syekh Ali Jaber sudah menghapal 30 juz Alquran. Hingga pada usia 13 tahun, Syekh Ali Jaber ditunjuk sebagai imam masjid di Kota Madinah.

Syekh Ali Jaber mendapatkan pendidikan formal dari ibdtidaiyah hingga aliyah di Madinah. Setelah sekolah menengah, Syekh Ali Jaber melanjutkan pendidikan khusus pendalaman Alquran. Saat itu, Syekh Ali Jaber belajar Alquran dengan tokoh dan ulama terkenal di Madinah dan Arab Saudi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"