Inilah Kisah Hamid Choi, Pria Muslim Pertama yang Terjemahkan Al-Quran ke Bahasa Korea Selama 7 Tahun

Inilah Kisah Hamid Choi, Pria Muslim Pertama yang Terjemahkan Al-Quran ke Bahasa Korea Selama 7 Tahun

Islam merupakan agama yang memiliki penganut terbanyak di seluruh penjuru dunia. Menyebar dari berbagai negara termasuk salah satunya Korea Selatan. Meski termasuk agama minoritas di Korea Selatan, ada satu warganya yang tertarik mendalami kebaikan di balik Al-Quran yakni Dr Hamid Choi Yong-Kil Hafizhahullah.

Dilansir dari Instagram @qolbu_muslim, Selasa (28/12/2021), Dr Hamid Choi bahkan memiliki sebuah proyek besar yakni menerjemahkan kitab suci Al-Quran ke bahasa Korea Selatan. Proyek ini menjadi salah satu terobosan besar dalam sejarah keagamaan dunia dan menjadi yang pertama kali dilakukan di Korea Selatan.

Dr Hamid Choi, Pria Muslim Pertama yang Terjemahkan Al-Quran ke Bahasa Korea (Berita - Dreamers.id)

Berita tentang Hamid Choi juga diunggah oleh akun Twitter @PearlsOfSunnah_, dan sudah di retweet lebih dari 26ribu kali pengguna Twitter serta mendapat lebih dari 86ribu likes.

"dr. Hamid Choi adalah Muslim Korea pertama yang menerjemahkan Quran dan Sahih al-Bukhari ke dalam bahasa Korea, memakan waktu lebih dari tujuh tahun," tulis akun Twitter PearlsOfSunnah_.

Nggak cuma Al-Quran, Hamid Choi juga menerjemahkan Kitab Shahih Bukhari dan menulis berbagai karya yang membahas bidang keislaman sebanyak lebih dari 90 judul ke dalam bahasa Korea. Hal tersebut ia lakukan lebih dari 7 tahun. Hal ini dilakukan karena Choi Yong Kil bertekad untuk menyebarkan agama yang dianutnya itu dan mempermudah akses mempelajari kebaikan Islam.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"