Inilah Kesaktian Gadis Dayak yang Konon Bisa Bikin Laki-laki Tak Bisa Pulang karena Pesonanya

Inilah Kesaktian Gadis Dayak yang Konon Bisa Bikin Laki-laki Tak Bisa Pulang karena Pesonanya

Indonesia memiliki segudang cerita unik yang datang dari berbagai suku. Salah satu di antaranya adalah Suku Dayak yang terkenal dan mendiami Pulau Kalimantan sejak lama.

Mungkin emang banyak cerita-cerita mengerikan dari Suku Dayak. Tapi di balik itu, suku ini juga punya keunikan sendiri dalam hal budaya, kecintaannya kepada alam, dan perempuan Suku Dayak yang terkenal cantik-cantik.

Konon, gadis-gadis dari Suku Dayak punya kecantikan yang nggak bisa dilukiskan dengan kata-kata. Banyak orang yang bilang bahwa gadis-gadis Dayak cantik, anggun, dan mempesona.

Gadis Dayak terkenal cantik, anggun, dan mempesona (taldebrooklyn.com)

Gadis-gadis Dayak bakal tampak anggun banget ketika mereka menggunakan baju adat Dayak. Biasaya mereka menyelipkan bulu burung elang di kepalanya. Mereka juga akan lebih anggun ketika menari tarian tradisional Dayak atau memainkan Sape, alat musik tradisional Dayak yang terkenal bikin damai di hati.

Meski begitu, nggak sedikit juga orang yang bilang kalo gadis Dayak punya daya magis dan unik. Gadis Dayak bahkan dikenal pula karena kesaktiannya.

Konon, gadis Dayak punya kesaktian dalam urusan percintaan. Mitos yang beredar luas menyebutkan bahwa perempuan dari Suku Dayak punya kemampuan untuk membuat laki-laki jatuh cinta kepada mereka. Terlebih kalo perempuan Dayak suka duluan pada laki-laki itu.

Disebutkan pula dalam mitos bahwa perempuan Dayak suka dengan seorang laki-laki, perempuan itu bisa mengikat laki-laki itu secara gaib.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"