Inilah Deretan hewan Mitologis Mengerikan yang Paling Populer di Dunia, Pernah Dengar Kisahnya?

Inilah Deretan hewan Mitologis Mengerikan yang Paling Populer di Dunia, Pernah Dengar Kisahnya?

Kamu pasti gak asing lagi deh dengan beberapa kisah tentang hewan mitologis. Terus, beneran ada gak sih?

Gak ada yang tau sih gengs. Yang pasti, kisah-kisah hewan mitologis itu udah diceritakan dari manusia ke manusia, dari sebuah daerah hingga tersebar ke seluruh dunia. 

Makanya gak heran deh kalo nama-nama hewan mitologis itu populer banget di dunia. Yap, meski keberadaannya selalu dipertanyakan. Soalnya kalo ada juga mereka mengerikan banget gengs. Salah satunya pasti pernah kamu dengar atau lihat rupanya di film-film fiksi deh.

Kuy lah kita simak deretan hewan mitologis mengerikan yang paling populer di dunia. Pernah dengar kisahnya?

#1 Naga

#1 Naga Naga, hewan mitologis paling populer di dunia (filmschoolrejects.com)

Naga adalah salah satu hewan mitologis paling populer di dunia. Di Asia, naga sangat populer dan menjadi kepercayaan Bangsa China selama lebih dari 4.000 tahun peradaban mereka.

Naga digambarkan sebagai reptil besar yang bisa terbang. Naga juga bisa mengeluarkan api dari napasnya. Hewan mitologis ini dianggap agung oleh masyarakat China. Naga juga menjadi simbol tentang keberanian dan kepahlawanan.

Naga juga muncul dalam banyak mitos atau legenda dunia. Bangsa Viking juga punya kepercayaan tentang naga, demikian Suku Maya atau Bangsa Inka dengan ciri-ciri yang kurang lebih sama.

#2 Unicorn

#2 Unicorn Unicorn, kuda bertanduk (enterpreneur.com)

Hewan mitologis paling populer selanjutnya adalah unicorn. Hewan ini digambarkan sebagai kuda yang anggun, bertanduk, dan diasosiasikan sebagai makhluk mulia yang mempesona.

Banyak budaya dunia mempercayai keberadaan unicorn ini. Kebanyakan orang percaya bahwa unicorn punya tanduk spiral yang mengkilat di kepalanya.

Unicorn sendiri dipercaya sebagai simbol dari kemurnian dan kebaikan. Orang-orang yang mempercayai keberadaan unicorn juga percaya bahwa siapapun orang yang membunuhnya akan dikutuk dan gak akan pernah diampuni.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"