Inilah 5 Misteri Dunia Penerbangan yang Teka-Tekinya Belum Pernah Terjawab (Bagian 1)

Inilah 5 Misteri Dunia Penerbangan yang Teka-Tekinya Belum Pernah Terjawab (Bagian 1)

Dunia penerbangan punya sejumlah misteri yang belum terpecahkan hingga kini. Dalam ulasan ini, misteri tersebut terjadi karena hilang kontak. Bahkan ini tak hanya terjadi satu-dua kali aja, gengs.

Salah satu misteri dunia penerbangan yang teka-tekinya belum terungkap saat ini adalah hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370. Pesawat itu memiliki rute Kuala Lumpur-Beijing. 

Pesawat itu dinyatakan hilang dari radar saat terbang di atas perairan China Selatan pada 8 Maret 2014 lalu. Selain Malaysia Airlines, masih banyak sejumlah penerbangan lain yang teka-tekinya belum terungkap, gengs.

Kalo gitu, dikutip dari Kompas.com, inilah misteri dunia penerbangan yang teka-tekinya belum pernah terjawab. Misteri penerbangan ini pun punya rentang waktu sejak Perang Dunia II hingga yang terakhir terjadi.

1. Pesawat Angkatan Laut Amerika Serikat hilang di Segitiga Bermuda

1. Pesawat Angkatan Laut Amerika Serikat hilang di Segitiga Bermuda Ilustrasi pesawat pembom AS (historyinorbit.com)

Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) menerbangkan lima pesawat pembom torpedo saat puncak Perang Dunia II silam. Jumlahnya ada lima unit dan melintasi Segitiga Bermuda.

Padahal, kawasan itu dikenal sebagai pemakan segala apa pun yang melintas di atasnya. Beneran dong, lima pesawat itu hilang kontak. Kemudian, Angkatan Laut AS kembali mengirimkan 1 pesawat lagi berisi 13 orang untuk misi penyelamatan.

Kemudian terjadi lagi. Pesawat terakhir itu hilang bak ditelan Bumi. Tak ada kontak selanjutnya dan masih jadi misteri hingga kini. Semenjak itu, kawasan Segitiga Bermuda dinyatakan bukanlah jalur yang aman.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"