Inilah 4 Jenderal TNI Wanita yang Punya Jabatan Strategis dan Raih Pangkat Bintang Tinggi, Berpeluang Jadi Panglima?

Inilah 4 Jenderal TNI Wanita yang Punya Jabatan Strategis dan Raih Pangkat Bintang Tinggi, Berpeluang Jadi Panglima?

Jabatan militer berpangkat tinggi seperti jenderal, biasanya identik dimiliki oleh laki-laki. Kendati demikian, di masa reformasi ini banyak wanita yang mendapatkan posisi perwira tinggi di kemiliteran dan menjadi jenderal yang sukses. Siapa aja jenderal TNI wanita tersebut? Berikut ulasannya!

Para jenderal TNI wanita berikut ini diketahui memiliki segudang prestasi di dunia militer yang tidak kalah menarik dari perwira laki-laki. Mereka terbukti sukses berkarier bahkan tak sedikit yang berhasil meraih pangkat bintang dan jabatan yang cukup menterang.

Dilansir dari nasional.sindonews.com, berikut 4 jenderal TNI wanita yang paling terkenal di dunia kemiliteran Tanah Air dan punya jabatan strategis.

1. Brigjen TNI Dewi Hartati

Brigjen TNI Dewi Hartati (rctiplus.com)

Jenderal TNI yang satu ini merupakan satu-satunya perempuan di antara 54 perwira TNI AD yang mendapat kenaikan pangkat pada Februari 2022 lalu.

Beragam sepak terjangnya di kemiliteran sangatlah prospektif, seperti menjabat sebagai Wakakudam I/Bukit Barisan pada tahun 2013 dengan pangkat Letkol Cku (k).

Empat tahun berselang, tepatnya tahun 2017, Dewi Hartati naik pangkat menjadi Kolonel dan menjabat sebagai Kakudam I/Bukit Barisan lalu menjadi Kakupus I Ditkuad.

Kemudian, pada 2020 pun dia menjadi Kepala Tim Banisku Ditkuad lalu Kepala Seksi (Kasi) Perencanaan (Kasi Ren) Korem 031/Wira Bima menggantikan Kolonel Inf Saut Tampubolon pada 2021.

2. Brigjen TNI dr Dewi Puspitorini



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"