Ini yang Terjadi Saat Acara Buka Puasa Dilakukan di Rumah Orang Non Muslim

Ini yang Terjadi Saat Acara Buka Puasa Dilakukan di Rumah Orang Non Muslim

Acara buka puasa  bersama atau (bukber) selalu menjadi ajang untuk bersilaturahmi sekaligus berkumpul. Nah, belum lama ini sebuah video viral di TikTok menunjukkan acara bukber yang dilakukan di dalam rumah seorang non muslim atau beragama Katolik.

“Ya gimana kiblatnya kesitu,” tulis caption video yang diunggah di akun @a.mannddaa.. Nampak dalam video beberapa orang sedang melakukan salat magrib di dalam rumah. Namun posisi mereka malah menghadap ke patung Yesus Kristus. 

Di dekat patung juga ada gambar Yesus Kristus dan salib terpasang di tembok. “Bukber di rumah gue = solat hadep patung yesus,” tulis pemilik akun tersebut. Sudah pasti kejadian ini menjadi perbincangan warganet yang menuliskan komentarnya. 

“Emangnya g bisa di pindahin dulu patung nya, nanti habis shalat di pindahin lagi gitu,” tulis seorang netizen. “Jika sholatnya niatnya krn allah,,,mau di depannya ada apapun yg brhbgan ma agma lain g akan ngaruh,,ada tmpat sholatpun alhmdulilah,” tambah netizen lain mengomentari dengan bijaksana.

Acara Bukber di Rumah Orang Non Muslim (Instagram @a.mannddaa)

Kejadian orang salat di dalam rumah orang non muslim memang sering terjadi dan viral. Banyak yang memberikan komentar pro dan kontra. Namun tidak sedikit yang kagum dengan adanya toleransi beragama di Indonesia.

Sebab orang non muslim misalnya yang tidak berpuasa namun mempersilahkan rumahnya sebagai tempat untuk acara bukber dan mungkin menyiapkan makanan untuk yang sedang berpuasa. 

Pernah juga kejadian salat di dalam rumah orang non muslim terjadi sekitar tahun 2017 lalu. Kala itu prajurit TNI Angkatan Darat sedang salat di dalam rumah yang terdapat gambar Yesus Kristus. Bahkan di bagian tembok sebelah kanan ada patung Bunda Maria, ibu Yesus Kristus.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"