Ini yang Harus Dilakukan kalau Jadi Korban Kekerasan Fisik dari Pacar

Ini yang Harus Dilakukan kalau Jadi Korban Kekerasan Fisik dari Pacar

Kasus kekerasan fisik yang dilakukan Leon Dozan kepada sang pacar, Rinoa Aurora memang mengejutkan. Leon diduga memiting, menarik tangan, hingga membentak Rinoa. Bukti visum membuat Leon ditetapkan sebagai tersangka kasus kekerasan.

Kejadian yang dialami Rinoa rasanya banyak dirasakan oleh para wanita yang menjadi korban kekerasan. Mungkin para korban kekerasan akan bingung ketika menghadapi kelakuan pacar yang temperamental saat marah hingga melakukan kekerasan dengan memukul, menampar, hingga melakukan kekerasan verbal.

Tentu jika dibiarkan begitu saja maka kondisi korban akan semakin memprihatinkan. Selain berpengaruh pada kondisi fisiknya, kesehatan mental pasti terganggu. Lalu apa yang harus dilakukan jika punya pacar yang senang melakukan kekerasan kepada diri kita? Apakah cukup meminta putus saja?

Korban Kekerasan Fisik Pacar (Gramedia)

Cara pertama yang bisa dilakukan jika kamu jadi korban kekerasan pacar adalah dengan mengajak bicara atau komunikasi dengan baik-baik. Usahakan saat berbincang jangan malah memancing emosinya, yang ada malah dia bisa melakukan kekerasan lagi sama kamu. Yang pertama ungkapkan isi hati kamu bahwa kamu nggak suka punya pacar yang suka melakukan kekerasan.

Kamu juga bisa bertanya kenapa saat menumpahkan kemarahan kepada pasangan, si pacar harus melakukan kekerasan. Apakah tidak bisa dilakukan dengan cara yang baik tanpa harus menyakiti pasangan? Seharusnya orang yang bisa mengerti pasti akan meminta maaf dan berjanji tidak akan melakukannya.

Jika pacar kembali mengulangi kesalahannya dengan tetap bertindak kasar, barulah kamu bisa bercerita kepada orang lain, dalam hal ini orang-orang terdekat kalian, misalnya orangtua, sahabat, atau kakak atau adik. Dengan bercerita kepada orang lain pasti beban yang kamu rasakan perlahan mulai berkurang karena terbagi dengan orang lain.

Pasti orangtua atau orang terdekat kamu akan kaget dan tidak menyangka. Ceritakan kondisi yang sebenarnya tanpa harus ditutup-tutupi. Diharapkan orangtua bisa menasehati pacar kamu supaya tidak bertindak kasar lagi dengan pasangan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"