Ini Respons Ahok Saat Disebut di Surat Wasiat Zakiah Aini Penyerang Mabes Polri

Ini Respons Ahok Saat Disebut di Surat Wasiat Zakiah Aini Penyerang Mabes Polri

Belakangan ini beredar surat wasiat yang ditinggalkan untuk keluarga penyerang Mabes Polri. Dalam surat wasiatnya itu Zakiah Aini (25) menyinggung nama eks Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok. Dia meminta keluarganya tidak membanggakan Ahok, yang dia sebut sebagai kafir. 

Atas hal tersebut, ini respons Ahok.

"Saya juga bingung kenapa dianggap kafir," respons Ahok, Kamis (1/4/2021).

Ahok mengatakan, dalam kepercayaannya sebagai umat Kristen, Allah itu adalah Tri Tunggal. Kristen sendiri menjadi salah satu agama yang diakui secara resmi di Indonesia.

"Allah Tri Tunggal Yesus Kristus atau Isa Almasih adalah representatif Allah. Gusti Allah adalah roh dan tidak berwujud karena Yesus Kristus/Isa Almasih adalah firman Allah yang lahir karena embusan Roh Allah ke dalam rahim perawan Maria. Allah itu Esa dan Tunggal adanya. Kristen menyebutnya Allah Tri Tunggal. Allah trinitas dengan 3 pribadi, bukan ada 3 Tuhan," ujar Ahok.

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (Tagar.id)

"Saya tidak mengerti dengan keyakinan saya seperti di atas di anggap kafir," sambungnya.

Meski demikian, Ahok meminta hal ini tidak di besar-besarkan. Dia mengaku memaafkan Zakiah Aini, penyerang Mabes Polri yang membawa-bawa namanya dalam surat wasiat. Dia juga mendoakan agar keluarga korban di kuatkan dan dihibur oleh Tuhan Yang Maha Esa.

"Saya di ajari untuk selalu memaafkan dan semoga keluarganya dikuatkan dan dihibur oleh Tuhan YME," kata sosok yang kini menjabat Komisaris Utama PT Pertamina ini.

Di ketahui, Zakiah Aini (25), sosok wanita yang menyerang Mabes Polri, meninggalkan surat wasiat untuk keluarganya. Dalam surat wasiat itu, Zakiah Aini menyebut-nyebut Ahok.

Surat itu diawali dengan permintaan maaf Zakiah kepada orang tuanya. Dia menyatakan dirinya menyayangi orang tuanya.

"Mama, sekali lagi Zakiah minta maaf. Zakiah sayang banget sama Mama. Tapi Allah lebih menyayangi hamba-Nya, Makanya Zakiah tempuh jalan ini sebagaimana jalan Nabi/Rasul Allah untuk selamatkan Zakiah dan dengan izin Allah bisa memberi syafaat untuk Mama dan keluarga di akhirat," demikian tulisan Zakiah pada dua lembar surat wasiat, Kamis (1/4/2021).

Selain itu, Zakiah meminta keluarganya berhenti berhubungan dengan bank. Menurutnya, bank itu riba dan tidak diridai Allah.

Dia kemudian menyebut-nyebut nama Ahok. Dia meminta agar keluarganya tidak membanggakan Ahok.

"Pesan berikutnya untuk kaka agar rumah Cibubur jaga Dede dan Mama, ibadah kepada Allah, dan tinggalkan penghasilan dari yang tidak sesuai ajaran Islam, serta tinggalkan kepercayaan kepada orang-orang yang mengaku mempunyai ilmu, dekati ustad/ulama, tonton kajian dakwah, tidak membanggakan kafir Ahok dan memakai hijab, kak. Allah yang akan menjamin rezeki, kak. Maaf ya kak, Zakiah tidak bisa membalas semua pemberian kakak," tulisnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"