Ini Pertanyaan Saat Lebaran yang Elegan dan Gak Bikin Sakit Hati

Ini Pertanyaan Saat Lebaran yang Elegan dan Gak Bikin Sakit Hati

Lebaran sudah tiba. Saat Lebaran banyak orang yang khawatir bisa mendapat pertanyaan saat Lebaran. Seperti kapan menikah? Sudah punya calon belum? Kapan punya anak? Dan, beberapa pertanyaan lain yang suka membuat seseorang yang ditanya jadi ketakutan dan malah menghindari.

Saat bertemu kerabat atau keluarga yang sudah lama tidak bertemu, tentu kita akan melontarkan pertanyaan-pertanyaan itu. Nah, jangan sampai pertanyaan itu malah terkesan basa-basi atau malah membuat orang lain jadi sakit hati. Berikut beberapa pertanyaan saat Lebaran yang bisa ditanya kepada kerabat.

Apa Kabarnya?

Pertanyaan ini memang dianggap standar. Namun menanyakan kabar seseorang yang sudah lama tidak bertemu adalah sebuah kewajiban. Orang yang ditanya akan merasa senang dirinya mendapatkan perhatian meskipun hanya ditanya kabar saja. Jika kabar orang itu sedang sakit, kita bisa mendoakan agar cepas sembuh.

Pertanyaan Saat Lebaran (Solopos.com)

Lagi Sibuk Apa Sekarang?

Pertanyaan saat Lebaran yang bisa ditanya adalah soal kesibukkan orang tersebut. Menanyakan aktivitas kesibukan seperti pekerjaan, menyelesaikan pendidikan atau studi akan membuat orang itu jadi semangat untuk menjelaskan. Orang itu pun akan balik bertanya, apa kesibukan si penanya, sehingga obrolan jadi mencair.

Libur Lebaran Berapa Lama?

Menanyakan lama libur Lebaran tentu jadi trik bagus dalam memulai obrolan. Siapa tahu karena libur Lebaran cukup lama, kedua orang yang sedang berbicara ada rencana untuk melakukan liburan bersama, misalnya pergi barang ke suatu tempat. Maklum sudah lama gak ketemu kan?

Minta Resep Makanan Ya?

Ngomong-ngomong soal Lebaran gak lepas dari makan-makan. Misalnya seseorang datang ke sebuah rumah dan disuguhkan makanan yang cukup enak. Maka orang itu bisa bertanya soal resep makanan kepada orang yang memasak makanan itu. Biasanya sih ini ibu-ibu ya, tapi nggak ada salahnya berbagi resep kan. Orang yang memasak bakal senang karena rasa makanannya mendapatkan apresiasi atau pujian.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"