Ini Nih Tips dan Trik Rahasia yang Bikin Rumah Bersih dalam Sekejap (Bagian 2)

Ini Nih Tips dan Trik Rahasia yang Bikin Rumah Bersih dalam Sekejap (Bagian 2)

Di ulasan sebelumnya, kita udah bahas setidaknya 9 hal di rumah yang bisa kita bersihkan menggunakan tips dan trik sederhana. Nah, ulasan ini adalah kelanjutannya gengs.

Kalian cukup gunakan bahan-bahan yang tersedia di dapur atau berbagai hal yang ada di rumah kok. Kreatif dikit lah, dan yang paling penting ... jangan manja!

Ayo kita lanjutin, biar rumah tetep kinclong. Ruangan-ruangan dan perabotannya juga tetep bersih. Jadi tetep nyaman deh.

10. Gelas kaca

10. Gelas kaca Oke juga nih pake cuka (family-revolution.com)

Vodka ditambah cuka jangan diminum gengs. Soalnya campuran cairan ini bagus banget buat membersihkan perabot gelas kaca di rumah.

Salah satu cairan itu sebenernya boleh juga digunakan sih. Rendam aja tisu ke salah satu cairan itu dan gosok permukaan gelas sampe bersih.

Selesai dari dapur, yuk kita tengok urusan baju kotor ....

11. Noda makanan di pakaian

11. Noda makanan di pakaian Pake bedak bayi aja, bersih deh~ (Instagram @lynsey_queenofclean)

Untuk membersihkan noda makanan yang telanjur menempel di pakaian, kita bisa gunakan bedak bayi. Tinggal sebar aja di area pakaian yang kena noda itu dan biarkan semalam.

Besoknya, ambil, bersihkan, dan cuci deh secara normal. Pasti bersih deh.

12. Pakaian putih kotor? Gampang kok~

12. Pakaian putih kotor? Gampang kok~ Biar bersih, pake cuka dan soda kue gengs (elleman.vn)

Nyuci baju putih dengan pemutih terlalu sering malah bikin pakaian kita jadi cepat rusak lho. Kita bisa gunakan cara lain juga gengs.

Coba ganti deh dengan campuran soda kue dan cuka. Resep alami ini bakal bikin baju putih kalian bener-bener putih deh. Coba deh.

13. Membersihkan boneka

13. Membersihkan boneka Boneka juga bisa dibersihkan sampe bersih kok (pixhome.blogspot.com)

Soda kue dan tepung jagung juga ampuh nih buat bersihkan boneka yang biasa digunakan anak-anak. Kita bisa bersihkan boneka itu dengan menutup rapat boneka dan mencapurkannya dengan campuran kedua bubuk itu ke dalam plastik biasa atau ziplock.

Ratakan campuran itu dengan cara mengocoknya sampai merata. Pastikan seluruh bagiannya tertutup bubuk itu. Udah gitu keluarkan boneka tadi. Sikat atau bersihkan dengan vacuum cleaner.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"