Ini Nih Tips dan Trik Rahasia yang Bikin Rumah Bersih dalam Sekejap (Bagian 1)

Ini Nih Tips dan Trik Rahasia yang Bikin Rumah Bersih dalam Sekejap (Bagian 1)

Rumah yang bersih itu emang dambaan tiap orang. Kan enak tuh dilihat, dan nyaman pas kita di rumah. Nah, ada berbagai hal yang harus dilakukan biar tetap terjaga kerapian dan kebersihannya.

Kita bisa mulai dari luar ke dalam rumah, atau sebaliknya. Bisa juga dari yang kecil sampe yang besar, dari yang terjangkau hingga yang tidak.

Sebenernya, kita bisa aja sih mengandalkan jasa asisten rumah tangga (ART) kalo dirasa menyita waktu. Tapi kalo gak ada ART, ya emang harus dikerjakan sendiri. Jangan manja deh~ Hitung-hitung kan bantu orang tua kalian juga tuh.

Di balik itu, sebenernya juga ada sih sejumlah tips dan trik rahasia agar rumah bersih dalam sekejap. Gak perlu bingung, dan gak mahal pula kok.

Coba simak deh beberapa tips dan triknya, seperti dilansir dari laman BrightSide via Liputan6.com berikut.

1. Toilet

1. Toilet Serius nih, bersih kok~ (thespruce.com)

Tips untuk membersihkan toilet sebetulnya gampang kok. Kalo kalian punya sisa minuman soda, jangan dibuang. Cairan soda itu ampuh banget bersihkan noda di toilet. 

Tuangin aja sisa soda ke area yang mau kalian bersihkan. Biarkan beberapa jam, mungkin semalaman. Setelah itu, siram deh. Bersih deh!

2. Lantai kamar mandi

2. Lantai kamar mandi Coba deh bersihkan pake lemon (pinterest.com)

Membersihkan lantai kamar mandi aja kok repot sih? Gunakan campuran jus lemon dan soda kue deh. Cari di dapur, atau ke warung terdekat.

Caranya, campur rata jus lemon dan soda kue tadi dan langsung aja gosok ke lantai. Mungkin ke bak mandi atau shower. Pasti bersih!

3. Keran air

3. Keran air Gitu caranya gengs~ (Instagram @cleaningheavenat47)

Ada trik simpel untuk bersihkan keran air kalian nih. Kalo ada lemon di dapur atau di kulkas, ambil. Potong jeruk lemon dan tempelin aja deh di bibir keran air. 

Pastikan menempel dengan kuat ya. Diamkan aja sekitar sejam, terus bilas pake air mendidih.

4. Mengatasi bau menyengat

4. Mengatasi bau menyengat Tinggal tabur aja ke kloset, bersih pasti (healthline.com)

Coba ambil lagi soda kue. Taburkan beberapa sendok makan ke bagian dalam toilet dan tunggu sampe 10 menitan. Terus tinggal disikat aja deh. Soda kue tuh emang pembersih paling efektif gengs.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"