Ini Loh Karakter yang Harus Dimiliki Seorang Wirausahawan

Ini Loh Karakter yang Harus Dimiliki Seorang Wirausahawan

Karakter yang Harus Dimiliki Seorang Wirausaha

Pengen tau nggak sih apa aja karakter yang harus dimiliki seorang wirausahawan? Dalam wirausaha, kita tau kalo jalannya berlika-liku. Makanya, diperlukan karakter-karakter tertentu untuk menunjang kesuksesan.

Yuk, simak karakter yang harus dimiliki dalam wirausaha berikut ini!

1. Punya tekad kuat

punya tekad kuat (lacity.org)

Seorang wirausawan harus punya tekad kuat dong. Apalagi, membangun usaha itu banyak risikonya. Jadi, dibutuhkan niat dan motivasi tinggi. Kalo di awal niatnya rendah mending nggak usah berwirausaha. 

2. Pantang menyerah

Karakter yang harus dimiliki wirausahawan ialah pantang menyerah. Jangan sampai saat ada kendala langsung nyerah gitu aja.

Dalam berwirausaha tiap ada masalah pasti harus diseleseikan. Bukan malah lari.

3. Berani ambil risiko

berani ambil risiko (goodnet.org)

Dalam berwirausaha, pebisnis wajib dong berani ambil risiko dan ambil keputusan penting. Mereka juga perlu berpikir matang-matang sebelum ambil keputusan itu.

Keputusan buat berani ambil risiko inilah yang jadi karakter penting yang harus dimiliki seorang wirausahawan. Kalo ada kesalahan atau kerugian, tugas wirausahawan adalah untuk belajar dan nggak ngulangin kesalahan.

4. Jujur

Supaya partner bisnis mau percaya sama kita, perlu dibiasain sikap jujur. Kalo wirausaha tanpa ada karakter jujur, bisa jadi usaha bakal merugi dan nggak bertahan lama.

5. Kreatif

Kalian tau kan, persaingan bisnis semakin ketat. Makanya, dibutuhkan solusi dan sisi kreatif agar wirausaha bisa berkembang. 

Misalnya, dengan menciptakan produk baru yang dibutuhkan banyak orang. Ini bisa ngasih nilai tambah di mata konsumen.

6. Disiplin



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"