Ini Lho Keuntungan Yang Bakalan Kamu Rasakan Kalo Merantau Jauh Dari Rumah

Ini Lho Keuntungan Yang Bakalan Kamu Rasakan Kalo Merantau Jauh Dari Rumah

Seenggaknya sekali seumur hidup, kamu mesti banget nyobain yang namanya merantau. Pergi jauh dari rumah buat melihat dunia yang lebih luas itu ternyata penting lho. Alasannya bisa apa aja sih, misalnya karena kuliah, kerjaan, atau emang niat aja mencoba peruntungan di tempat lain. 

Bakalan banyak banget keuntungan yang bisa kamu dapetin waktu berhasil merantau. Semuanya akan bikin kamu bersyukur banget deh karena pernah mutusin pergi dari rumah buat alasan yang baik ya~

Pindahan (corribmoving.com)

Belajar mandiri

Jauh dari keluarga, berarti kamu akan memulai kehidupanmu yang baru. Mau nggak mau kamu harus bisa mengandalkan diri sendiri. Nggak ada lagi tuh momen-momen minta bersihin kamar, 

pagi-pagi sarapan udah siap, mau makan tinggal makan, sakit ada yang ngurusin, dan sebagainya. 

Awalnya pasti aneh banget sih mendadak ngerjain ini-itu sendiri, mulai dari nyiapin makan sendiri, bersih-bersih sendiri, dan kalo sakit pun ya merana sendiri~ tapi pada akhirnya, kamu jadi lebih mandiri.

Tinggal di tempat baru (removalexperts.co.uk)

Belajar ngatur uang dan waktu

Waktu merantau tuh kamu tiba-tiba harus ngurusin apa-apa sendiri, termasuk waktu dan uang. Nggak ada lagi tuh momen dibangun ibu pagi-pagi atau kalo uang abis bawa bekal makan dari rumah. Setelah merantau, kamu harus mengandalkan diri sendiri jangan sampai ngerusak urusan waktu dan keuangan. 

Keluar dari zona nyaman

Awalnya akan nggak enak banget sih ninggalin rumah, ninggalin orang tua, ninggalin teman-teman, dan semua kenangan kamu di sana. Tapi merantau emang layak dicoba banget, gengs! Rasanya pasti menyenangkan banget deh waktu kamu berhasil keluar dari zona nyaman dan kayak hidup di dunia yang baru. 

Tenang, di perantauan kamu juga bakalan ketemu teman-teman dan keluarga baru kok. Jadi jangan pernah mikir kalo jauh dari rumah tuh terus kamu akan sendirian dan terisolasi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"