Ini Lho 3 Keluarga Terkaya di Dunia yang Penuh Misteri dan Konspirasi

Ini Lho 3 Keluarga Terkaya di Dunia yang Penuh Misteri dan Konspirasi

Banyak dari kita yang selalu mengatakan kalo kekayaan itu gak bisa dijadikan ukuran untuk kebahagiaan manusia. Namun, masalahnya, dengan kekayaan kamu bisa mendapatkan apa pun yang diinginkan. 

Catatan untuk 3 keluarga terkaya di dunia ini, mereka bahkan konon disebut menguasai negara dari balik layar. Negara, coy!

Penasaran siapa aja sih mereka? Berikut adalah daftar keluarga terkaya di dunia. Kalo diamati, penuh misteri dan konspirasi, lho. 

Rothschild

Rothschild (baomoi.com)

Pasti kamu sering mendengar nama dari keluarga ini. Biasanya juga sih sering dihubungkan dengan berbagai teori konspirasi. Membaca namanya aja bikin merinding!

Di era Napoleon Bonaparte, keluarga Rostchild masuk dalam daftar keluarga terkaya di dunia. Dan kalo melihat sejarahnya, perkembangan keluarga ini dimulai oleh Mayer Amschel Rotshchild. 

Diketahui, Mayer memulai kebesaran keluarganya dengan mendirikan bisnis perbankan di Jerman. Berkat tangan emasnya, bisnis itu pun menjadi bisnis terbesar di negara tersebut.

Kini, dilansir dari beberapa sumber, total kekayaan keluarga Rothschild mencapai USD 2 triliun atau setara dengan Rp 28 ribu triliun. Nah lho, udah triliun, masih ditambah ribu, pula. Kira-kira, jumlah angka nol ada berapa, ya?

Rockefeller

Rockefeller (foxbusiness.com)

Kekayaan dari salah satu keluarga terkaya di dunia ini dimulai oleh John D. Rockefeller, pria kelahiran New York tahun 1839. Keluarga Rockefeller memulai bisnis keluarga di bidang tambang minyak pada akhir abad 19.

Bersama adiknya, William Rockefeller, mereka mendirikan Standard Oil, perusahaan pertambangan minyak yang masih beroperasi hingga kini.

Akibat kerja keras keduanya, pada akhir abad 19, Standard Oil mampu menguasai hampir 90% pangsa pasar minyak di Amerika Serikat. 

Untuk total kekayaannya, menurut catatan beberapa media, keluarga Rockefeller memiliki aset di kisaran USD 1 triliun. Kalo dikonversi jadi rupiah, kurang lebih jadi Rp 14 ribu triliun.

Morgan

Morgan (freefrencharticles.com)

Banyak teoritikus konspirasi dunia yang menyebutkan kalo keluarga Morgan menjadi sosok yang mengontrol peta perpolitikan Amerika Serikat. Konon pula, salah satu keluarga terkaya di dunia ini juga mengontrol aktivitas bank dunia!

Nama besar keluarga Morgan dimulai oleh John Pierpont Morgan, anggota pertama yang memulai usahanya di bidang perbankan di Amerika Serikat. Selain itu, dirinya pun dikabarkan juga turut menjual senjata pada masa Perang Saudara Amerika.

Banyak teoritikus juga berkata kalo keluarga Morgan berada di balik aksi yang menyelamatkan perbankan Amerika serikat di awal abad 20.

Kamu bisa lho menemukan jejak keluarga Morgan melalui dua perusahaan yang konon dikontrol mereka, yakni General Motors dan General Electric.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"