Ini Dia Sosok “Iron Man” yang Jadi Penyelamat di Kecelakaan Cibubur

Ini Dia Sosok “Iron Man” yang Jadi Penyelamat di Kecelakaan Cibubur

Kecelakaan  yang terjadi di Cibubur akibat truk Pertamina alami rem blong memang menyedihkan. Belasan nyawa melayang. Namun ada sosok penyelamat Iron Man  yang berada di lokasi kejadian. Iron Man ini membantu para korban yang luka-luka untuk melakukan evakuasi.

Iron Man itu bernama Kurwanto. Dalam kesehariannya Kurwanto bekerja dengan menjadi badut yang mengenakan pakaian Iron Man di kawasan lampu merah tersebut. Pria asal Cirebon, Jawa Barat itu ada di lokasi kejadian saat kecelakaan berlangsung pada Senin (18/7) lalu.

Melansir dari Detik, Kurwanto menceritakan detik-detik saat truk Pertamina itu menabrak pengendara sepeda motor yang berada di bagian depan truk. Termasuk beberapa mobil yang juga dihantam truk tersebut. Kurwanto yang masih memakai pakaian Iron Man bergegas mendekati truk pertamina untuk menolong para korban yang ditabrak.

Ini Dia Sosok “Iron Man” yang Jadi Penyelamat di Kecelakaan Cibubur (Tribunnews)

“Saya menolong korban yang kakinya kejepit, soalnya saat kejadian banyak orang yang bukannya menolong malah rekam buat video. Saya kira korbannya cuma satu ternyata ada yang lain,” kata Kurwanto mengenang momen menyeramkan di siang itu.

Kurwanto sempat geram melihat para pengendara jalan lainnya yang melewati jalan itu, bukannya menolong malah sibuk merekam membuat video. Mau tidak mau karena alasan kemanusiaan membuat Kurwanto mau membantu melakukan evakuasi para korban tersebut ke tempat yang lebih aman.

Salah satu korban selamat yang diselamatkan Kurwanto bernama Firdaus. Firdaus sempat terseret sejauh 100 meter. Kaki kanan pria itu terjepit motor dan tidak bisa bangun. Kemudian ia berteriak minta tolong. Tak lama, Kurwanto bak jadi super hero membantu Firdaus dan korban lainnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"