Ini Dia Sejumlah Tanaman yang Menguntungkan di Lahan Sempit

Ini Dia Sejumlah Tanaman yang Menguntungkan di Lahan Sempit

Tanaman yang menguntungkan di lahan sempit, emangnya ada ya? Ada kok, ada beberapa jenis tanaman yang bisa ditanam di lahan yang gak begitu luas.

Dengan menanam tanaman yang menguntungkan di lahan sempit, kalian gak butuh lahan yang luas. Tapi yang pasti, lahannya pas aja, nggak terlalu luas atau sempit. Jadi pas aja gitu.

Nah, apa aja sih tanaman yang menguntungkan di lahan sempit? Kita simak deh kuy ulasannya.

1. Tomat

1. Tomat Menanam tomat, gampang kok meski lahan kita sempit (steemit.com)

Tomat merupakan salah satu tanaman yang menguntungkan untuk ditanam di lahan yang sempit gengs. Di lahan sempit, tomat bisa ditanam dengan sistem polybag. Sistem ini juga banyak memiliki keuntungan kok.

Yang pasti, menanam tomat di lahan sempit jelas lebih gampang dikontrol. Penyebaran hama dan penyakit juga sangat kecil. Bahkan perawatannya pun jadi mudah, lagian juga hemat pupuk kan?

2. Cabe

2. Cabe Nanem cabe mah di pot juga tumbuh kok (beautifull-flower.blogspot.com)

Cabe juga nih. Cabe adalah salah satu tanaman yang menguntungkan untuk ditanam di lahan yang sempit. Tinggal kumpulin aja biji cabe dan disebar gitu di pot atau pake sistem polybag juga bisa.

Menanam cabe tuh menguntungkan karena harga cabe di pasaran bisa naik tiba-tiba. Kalo harganya turun sih tinggal beli aja, tapi gak ada salahnya kan mencoba menanam cabe sendiri. Jadi tinggal metik aja gitu di lahan yang kita sediakan untuk menanamnya.

3. Bawang merah

3. Bawang merah Bawang merah juga gampang kok ditanam di lahan sempit (pertanianku.com)

Selain cabe, bawang merah juga oke nih. Bawang merah merupakan salah satu tanaman yang menguntungkan di lahan sempit gengs. Toh, bawang merah juga merupakan salah satu bumbu utama dalam dunia kuliner tanah air kan? Jadi, penting dong.

Kalian bisa gunakan juga polybag sebagai wadah pengembangbiakkan mereka. Sesuaikan aja sama kebutuhan dan gampang kok merawatnya. Oke.

Jadi, itu deh deretan tanaman yang menguntungkan di lahan sempit. Coba aja gengs, lumayan lho kalo pengin ngirit, hehehe.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"