Ini Dia Polisi Termuda yang Jadi Kapolsek, Masih Berusia 20-an Tahun

Ini Dia Polisi Termuda yang Jadi Kapolsek, Masih Berusia 20-an Tahun

Usia Ipda Cevin Thimorut masih berusia 22 tahun. Biasanya laki-laki pada usia itu baru saja lulus kuliah atau berencana melamar kerja. Namun berbeda dengan Cevin yang sudah menjadi Kapolsek. Cevin menjadi Kapolsek termuda di Indonesia saat ini.

Dilansir dari Merdeka, Cevin menjadi Kapolsek Sabah Auh, Riau setelah dilantik pada 25 Agustus 2020 silam. Cevin menggantikan Iptu Iswandi, Kapolsek sebelumnya yang mendapatkan promosi jabatan menjadi PS Panit III Subdit V Direktoran Intelkam Polda Riau.

Cevin lulus dari Akademi Kepolisian (Akpol) pada 2019 dari Batalyon Wicaksana Adhimanggala. Sebelum jadi Kapolsek, Cevin menjalani tugas kedinasan di Danton Dalmas 1 Kidalmas 3 Sipadul, Subdit Dalmas di Direktorat Intelkam Polda Riau.

Ipda Cevin Thimorut Jadi Kapolsek Termuda (Merdeka.com)

Meskipun usia Cevin masih 22 tahun, namun sebagai Kapolsek yang memimpin Kepolisian tingkat Kecamatan, ia diharapkan bisa memberikan contoh sebagai Kapolsek yang menjalani tugas dengan baik. Juga ia bisa melakukan kordinasi dengan anggota Polisi agar wilayah Sabak Auh aman, nyaman, dan tentram.

Tentu prestasi yang diemban Celvin saat ini bisa memberikan inspirasi kepada Polisi-Polisi muda lainnya untuk tetap semangat dalam menjalani tugasnya sebagai calon-calon pemimpin masa depan di Kepolisian Indonesia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"