Ini Dia 5 Jurusan Idaman Buat Kamu yang Suka Banget Sama Game

Ini Dia 5 Jurusan Idaman Buat Kamu yang Suka Banget Sama Game

Bagi para gamer, bisa loh kamu kuliah sesuai dengan hobi kamu. Gak kayak jaman dulu, kuliah yang kita tahu itu ya sekitar kedokteran, sains, hukum, ekonomi, seni dan sebagainya. Sekarang mah jurusan semakin banyak dan beragam gegs.

Industri gaming semakin lama semakin berkembang. Bisnis di dunia ini menjandjikan kesuksesan. Kalau kamu emang hobi main game dan pengen punya profesi yang berhubungan dengan game, kamu bisa pilih jurusan ini:

1. Teknik informatika

Teknik informatika (lotechbdg.com)

Apa hubungannya nih teknik informatika dengan game??

Ternyata ada universitas yang ngasih materi soal gaming di jurusan teknik informatika. kamu bakal belajar dan menerapkan prinsip-prinsip ilmu komputer dan analisa matematis buat desain, pengembangan, pengujian, dan evaluasi perangkat lunak, sistem operasi dan kerja komputer.

Terus nanti kalau mau ditekuni lagi bisa melanjutkan ke jenjang magister ngambil teknologi game. Keren ka gengs?

2. DKV atau animasi

Game gak akan pernah lepas dari desain grafis dan konten visual. Termasuk dengan animasi yang ada di dalam game. Kalau kamu pengen bikin game yang seru, kamu bisa coba jurusan DKV dan animasi gengs. Kamu bisa belajar cara membuat konten visual yang apik.

Membuat gerakan animasi, bikin karakter 2D atau 3D, special effectnya, hingga bikin skenario gimana game akan berjalan dan dimainkan. Kamu juga bakalan belajar soal sound effect yang bikin game semakin hidup.

3. Teknologi game



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"