Ini Cara-Cara Dapat Uang dari Youtube yang Bisa Kalian Coba

Ini Cara-Cara Dapat Uang dari Youtube yang Bisa Kalian Coba

Akhir-akhir ini banyak banget vlogger baru yang terkenal dan dapet uang banyak cuma dari Youtube. Mungkin dari kalian banyak juga yang pengen. Walopun kalo dibayangin sangat mudah, sebenere butuh perjuangan, loh.

Kalian juga bisa kok dapet duit dari Youtube kalo mau berjuang. Nah, kalian bisa coba cara-cara berikut ini.

1. Bikin youtube channel

Youtube (Philcooke.com)

Kalian harus bikin Youtube channel dulu. Coba deh sign in ke Youtube atau bikin dulu akun Google kalo kalian belom punya. Kalo dah bisa masuk ke Youtube nanti akan ada pilihan buat bikin channel.

Kalian perlu pikirkan konsep, tema, dan karakter channel yang akan dibuat. Buatlah yang menarik namun tetap sesuai peraturan Youtube.

2. Bikin video

Buatlah video sesuai sama tema dan konsep yang kalian bikin. Kalo bisa, kalian harus upload video secara rutin agar makin banyak yang nonton dan subscriber meningkat.

Video kalian juga harus user-friendly dan original. Pokoknya jangan sampai ngambil video orang lain. Kalian perlu bikin video sendiri.

3. Monetisasi channel kalian

Monetisasi channel (masterword.com)

Kalo kalian udah punya banyak video, kalian bisa ajukan untuk monetisasi youtube kalian. Kalo berhasil dimonetisasi, akan ada iklan yang muncul di video kalian dan dari situlah kalian bakal dapet uang.

Tentunya ada syaratnya agar channel kalian bisa sukses dimonetisasi. Syaratnya, ikuti semua kebijakan Program Partner Youtube, punya 4000 jam tayang dalam 12 bulan terakhir. Kemudian, harus punya 1000 subscriber. 

Nggak cuma itu aja, kalian harus punya akun AdSense yang ditautkan. Kalo belum punya, kalian harus bikin akun dulu.

4. Menarik sponsorship

Kalo kalian udah punya banyak subscriber, bukan nggak mungkin bakal ada yang nawarin buat endorse atau sponsor. Ini bisa jadi cara buat menghasilkan uang selain monetisasi Youtube.

Itulah beberapa cara yang bisa kalian coba lakuin agar bisa dapet uang dari Youtube. Tentu aja itu semua butuh perjuangan dan ketekunan agar berhasil dapat uang banyak dari Youtube. Apalagi, sekarang peraturan Youtube cukup ketat.

Ilustrasi (motherjones.com)

Kalian perlu rajin-rajin upload video agar subscriber terus bertambah. Semangat, gengs!

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"