Ini Bedanya Pacaran karena Cinta dan Nafsu. Kamu yang Mana?

Ini Bedanya Pacaran karena Cinta dan Nafsu. Kamu yang Mana?

Nggak bisa disangkal kalau setiap orang punya tujuan berbeda ketika pacaran. Ada yang memang karena cinta, tapi ada juga yang mendahulukan nafsu. Nah, biar kamu nggak terjebak sama pasangan yang mendahulukan nafsu, padahal kamunya cinta, harus mulai bisa membedakan karakter orang yang akan jadi pasanganmu.

Jangan sampai kamu merasa terjebak dan berada dalam hubungan yang nggak nyaman. Soalnya, orang yang pacaran hanya karena nafsu kemungkinan susah buat jatuh cinta sama kamu karena memang bukan itu prioritasnya. Lalu, bagaimana membedakan pacaran karena cinta atau nafsu?

Perbedaan cinta dan nafsu (themindsjournal.com)

Perhatikan kebiasaan pacaran

Coba perhatikan bagaimana sih kebiasaan pacaran kalian? Kalau terlalu banyak kontak fisik yang menjurus ke aktivitas seksual, bisa jadi dia memang pacaran sama kamu cuma karena nafsu. 

Berbeda dengan pacar yang cinta sama kamu, dia akan sering mengajak kamu berkegiatan positif setiap pacaran,  misalnya sama-sama melakukan hobi baru, mengembangkan soft skill bareng, jalan-jalan ke tempat baru, mengunjungi teman dan keluarga, nonton film atau acara musik, dan kontak fisik pun nggak mendominasi.

Respons saat kamu menolak

Pasangan yang baik akan mengerti dan menghargai ketika kamu menolak untuk melakukan aktivitas seks, meski itu sebatas ciuman. Dia nggak akan memaksa kamu untuk mau melakukannya, hanya karena dia mau. Kamu diperbolehkan mengambil keputusan jadi semuanya nggak karena terpaksa. 

Akan beda kalau pacarmu hanya mementingkan nafsu, dia akan memaksa kamu dengan berbagai cara, bahkan cara manipulatif, demi memuaskan nafsunya dan nggak peduli dengan perasaan kamu.

Yang ada di bayangan pacar cinta vs nafsu (lostateminor.com)

Kepedulian

Apakah kamu merasa dia peduli? Kalau dia hanya peduli saat lagi ‘butuh’ ya bisa dilihat tujuannya memang hanya soal nafsu. Tapi kalau dia cinta, dia akan sangat peduli sama perasaan kamu, menghargai setiap keputusan, mendukung kamu, dan nggak pernah meminta kamu menuruti segala keinginannya.

Sudah bisa membedakan? (onedio.co)

Masa depan hubungan

Pasangan yang cinta sama kamu akan ngajak kamu ngobrol soal masa depan hubungan kalian. Ya, ini sebagai tanda kalau dia memang serius sama kamu dan sudah berpikir ingin bersamamu dalam jangka panjang.

Beda dengan pacar yang cuma mementingkan nafsu, dia mungkin nggak kepikiran mau sama kamu dalam waktu lama dan nggak kepikiran untuk punya hubungan serius.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"