Ini Baru Perumahan Sultan, Tiap Rumah Punya Pesawat dan Hanggar Pribadi, Mewah Abis!

Ini Baru Perumahan Sultan, Tiap Rumah Punya Pesawat dan Hanggar Pribadi, Mewah Abis!

Hampir di setiap kota atau negara pasti punya kompleks perumahan elite. Tapi, pernahkah kamu melihat sebuah perumahan dengan garasi pesawat di setiap rumahnya? Yap, perumahan itu benar-benar ada di Amerika Serikat (AS). Perumahan yang terletak di California, AS ini bernama California’s Cameron Airpark Estates. Disanalah tempat tinggalnya para sultan, pasalnya bukan mobil-mobil mewah yang terparkir di garasi, melainkan pesawat terbang.

Instagram/@nonaairpark

Airparks adalah perumahan yang memang dirancang khusus untuk orang-orang yang memiliki pesawat pribadi dan ingin tetap memarkirkannya di garasi. Ternyata sudah ada sekitar 650 airparks yang tersebar di seluruh dunia. Seluruhnya memiliki landasan pacu bersama yang bisa digunakan oleh para penghuninya.

Meski perumahan seperti ini cukup banyak, namun tak sembarang orang bisa tinggal di sana. Hal ini karena, untuk bisa tinggal di salah satu pemukimannya, calon penghuni harus siap untuk merogoh koceknya dalam-dalam. Diketahui dari situs jual beli real estate Zillow, salah satu properti di Cameron Airpark Estates dibanderol dengan harga 1,5 juta dolar AS atau setara Rp 21 miliar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"