Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Rajin Traveling Demi Hidup Sehat Dan Bahagia

Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Rajin Traveling Demi Hidup Sehat Dan Bahagia

Nggak cuma sekedar liburan, saat ini traveling udah jadi gaya hidup atau hobi buat orang-orang. Jadi, pergi traveling nggak mesti nunggu momen-momen liburan. Justru kita sendiri yang nentuin waktunya kapan mau pergi. Beberapa orang malah sengaja pergi pas bukan musim liburan biar lebih sepi dan bebas.

Mungkin yang keliatan cuma jalan-jalan, foto-foto, terus posting di sosmed. Padahal, kegiatan traveling sendiri lebih dari itu. Ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan, baik itu dari sisi kesehatan sampai pengetahuan.  

Jadi, ini lho alasan kenapa kamu mesti rutin traveling… 

Travel (hooplaze.com)

Bakalan lebih sehat secara fisik dan mental

Pernah nggak sih lagi traveling terus ngerasa hawa-hawanya tuh beda. Berasa nyaman, happy, lega, dan rileks. Ya, emang traveling bisa bikin orang ngerasain sesuatu yang lain, termasuk rasa nyaman. Makanya, kegiatan ini sangat ampuh buat meredakan stres. 

Ketika tubuhmu rileks dan happy, otomatis stres emang pergi menjauh. Ini juga berdampak pada kesehatan mental dan fisik yang lebih baik. 

Udah gitu, selama traveling juga kamu mungkin akan banyak jalan, misalnya waktu naik ke bukit, nurunin pantai, atau jalan-jalan di kota. Jalan kaki pastinya bagus buat kesehatan jantung. Nggak berasa kayak lagi olahraga, kan?

Pengalaman tak terlupakan (meteoraphototour.com)

Berpikiran terbuka

Hidup di satu tempat dalam jangka waktu panjang kadang bikin pikiran jadi sempit. Kamu cuma tau sesuatu dari sudut pandang orang-orang di sekitarmu. Padahal, dunia ini sangat luas, begitu juga dengan pemikiran orang. 

Makanya, sering-sering pergi ke banyak tempat dengan tipikal orang yang beda tuh bikin pemikiran kamu makin terbuka dan bisa liat sesuatu dari sisi lain.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"